x

Tanpa Bobotoh saat Hadapi Arema FC, Luis Milla: Ini Tidak Akan Mudah

Kamis, 23 Februari 2023 13:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persib, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Persib Bandung tidak akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh saat menjamu Arema FC.

Pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung vs Arema FC bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23) pukul 15.00 WIB.

Big match pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023 ini digelar tanpa penonton. Keputusan tersebut diambil oleh kepolisian dan pihak terkait, dengan beberapa pertimbangan diantaranya faktor keamanan.

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, kehadiran Bobotoh pada setiap pertandingan sangat penting, lantaran mereka bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain di lapangan.

Apalagi, saat ini skuat Maung Bandung sedang berjuang untuk mengamankan poin penuh di sisa putaran kedua Liga 1 2022-2023, agar target mengamankan posisi puncak klasemen di akhir musim bisa tercapai.

Baca Juga

Pertandingan kandang tanpa penonton, sebenarnya bukan yang pertama bagi Persib di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Sebelumnya skuat Maung Bandung menjamu Borneo FC di Stadion Pakansari juga tanpa penonton.

"Ini tidak akan mudah, karena kami akan bermain di Stadion Pakansari yang kadang bisa dihadiri penonton dan juga kadang tidak bisa dihadiri penonton," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (22/02/23) kemarin.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, keputusan pertandingan tanpa penonton tentunya cukup disayangkan olehnya, meski begitu pihaknya bersama anak asuhnya harus tetap fokus dan bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya.

Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh, pada pertandingan nanti menargetkan kemenangan, untuk menjaga persaingan menjadi juara di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Akan sangat sulit bagi fokus pemain tapi kami akan berusaha dengan keras, kami terus melanjutkan perjuangan supaya bisa mengejar tujuan kami di musim ini (menjadi juara)," tegas Luis Milla.

Persib memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Arema FC, pasalnya pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama Liga 1 2022-2023. Skuat Maung Bandung, berhasil menaklukkan Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Malang, dengan skor 1-2.

Baca Juga

1. Persiapan yang Singkat

Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Arema FC (RBI Liga 1).

Sementara itu, Luis Milla mengatakan persiapan yang dimiliki timnya untuk menghadapi Arema FC cukup singkat. Pasalnya, sebelumnya skuat Maung Bandung melakoni pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi RANS Nusantara FC, Minggu (19/02/23).

Jika melihat jeda pertandingan yang cukup singkat, Luis Milla menilai tidak ideal. Meski begitu, dengan kondisi yang terjadi saat ini di kompetisi Liga 1 2022-2023, pihaknya harus bisa memaklumi dan memaksimalkan waktu yang ada.

"Persiapan kami sangat singkat, hanya beberapa hari saja setelah kami memenangkan pertandingan. Hanya ada jeda selama empat hari," kata Luis Milla.

Pertandingan menghadapi Arema FC, diakui Luis Milla tidak mudah bagi pasukannya, pasalnya tim berjuluk Singo Edan merupakan salah satu tim kuat di kompetisi Liga 1 2022-2023, meskipun saat ini posisinya berada di bawah Persib.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 49 poin. Sedangkan Arema FC, menempati posisi 11 dengan 32 poin.

Baca Juga

"Dan saya sebenarnya butuh tambahan waktu untuk mempersiapkan laga ini. Karena ini adalah laga yang penting, Arema adalah lawan yang sangat kuat," ucap pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Meski memiliki jeda pertandingan cukup singkat, namun pada pertandingan nanti tim kebanggaan Bobotoh tetap menargetkan kemenangan. Agar, posisi Persib di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023 tetap terjaga.

Baca Juga

Selain itu, jika tergelincir di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, maka tim lain bisa menggeser posisi Persib. Pasalnya, perbedaan poin di papan atas sangat tipis.

"Jadi tentunya besok akan jadi laga yang sulit bagi kami, tapi kami juga ingin terus menjaga persaingan di papan atas, kami ingin bertarung dengan maksimal hingga meraih tujuan akhir kami," tegas Luis Milla.

Baca Juga
Persib BandungBobotohLuis MillaStadion PakansariLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini