x

Kejutan! Arsenal Ternyata Pernah Tawar Bintang Barcelona Rp1,1 Triliun di Januari 2023

Jumat, 24 Februari 2023 00:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Barcelona ternyata pernah menolak mentah-mentah tawaran klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, yang ingin menggaet Raphinha senilai Rp1,1 triliun.

INDOSPORT.COM – Barcelona ternyata pernah menolak mentah-mentah tawaran klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, yang ingin menggaet Raphinha senilai Rp1,1 triliun.

Raksasa Liga Inggris, Arsenal, memang sebelumnya sempat cukup aktif di bursa transfer musim dingin lalu guna memperkuat kedalaman skuadnya.

Tentu saja hal ini tak lepas dari kedalaman skuad The Gunners yang dinilai kurang untuk menjalani musim panjang nan sibuk.

Pasukan Mike Arteta ini bisa dibilang cukup beruntung karena tidak ada badai cedera yang menerpa skuadnya saat ini.

Dengan pemain yang banyak on-fire, sedikit cedera, dan lesunya rival mereka, seperti Manchester City, Liverpool, dan Chelsea, tak heran bila Arsenal mendominasi di Liga Inggris saat ini.

Baca Juga

Arteta pastinya sadar bahwa skuadnya harus diperdalam lagi sehingga The Gunners mengincar beberapa pemain di bursa transfer musim dingin ini.

Mykhaylo Mudryk adalah nama yang paling gencar digelorakan bakal segera berlabuh ke Emirates Stadium, tetapi Chelsea malah menikung incarannya.

Baca Juga

The Gunners pada akhirnya mendatangkan Jakub Kiwior, Jorginho, dan Leandro Trossard pada bursa transfer Januari 2023 lalu guna memperkuat skuadnya.

Menariknya, Arsenal ternyata sempat terpikat dengan penyerang Barcelona, Raphinha, pada bursa transfer Januari 2023 lalu.

Sayangnya, Barcelona menolak mentah-mentah tawaran Arsenal untuk Raphinha senilai 1,1 triliun rupiah pada bursa transfer Januari 2023 lalu.

Baca Juga

1. Arsenal Ternyata Sempat Tawar Raphinha

Raphinha saat diperkenalkan oleh Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Dilansir dari Caught Offside, tawaran Arsenal untuk menggaet Raphinha senilai 70 juta euro atau sekitar 1,1 triliun rupiah pada bursa transfer Januari 2023 ditolak mentah-mentah oleh Barcelona.

Raphinha sendiri aslinya baru didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu setelah menjadi salah satu pemain kunci Leeds United bisa menghindari jurang degradasi.

Namun, waktu bermain pria asal Brasil ini terbilang cukup sedikit sejauh musim 2022/2023 ini dan sang pemain baru mencetak empat gol dan assist di Liga Spanyol.

Pria berusia 26 tahun itu mungkin mengharapkan waktu bermain yang lebih banyak sehingga beberapa klub Liga Inggris sempat mengincarnya.

Manchester United sempat dirumorkan meminati tanda tangannya, tetapi kepindahannya ke Old Trafford tampaknya tidak akan mengubah situasi Raphinha yang membutuhkan waktu bermain.

Baca Juga

Pasalnya, Antony dan Jadon Sancho sudah saling adu sikut untuk merebutkan pos penyerang sayap kanan yang juga merupakan posisi asli Raphinha.

Di sisi lain, menurut SPORT, Arsenal ternyata ingin mendatangkan Raphinha pada bursa transfer Januari 2023 lalu dengan mahar 70 juta euro, tetapi Barcelona menolaknya mentah-mentah.

Baca Juga

Apakah pria asal Brasil itu tertarik kembali merumput di Liga Inggris atau tidak, hal itu masih perlu dipantau ke depannya.

Akan tetapi, seandainya Raphinha pindah ke Arsenal saat itu, sang pemain belum tentu mendapatkan jaminan masuk starting XI sebab Bukayo Saka tengah menunjukkan performa yang ciamik musim ini.

Sementara itu, Raphinha saat ini berada di bawah bayang-bayang Ousmane Dembele yang disukai Xavi Hernandez untuk mengisi pos sayap kanan Barcelona.

Di tengah situasi Ousmane Dembele cedera, Raphinha kembali ke Starting XI dan harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk bisa memikat hati Xavi Hernandez ke depan.

Baca Juga

Sumber: Caught Offside

Bursa TransferArsenalBarcelonaRaphinhaOne Football

Berita Terkini