x

Mengejutkan! Tak Kapok dengan Harry Maguire, Manchester United Bakal Borong 2 Pemain Leicester

Jumat, 24 Februari 2023 03:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
James Maddison mencetak gol melalui tendangan bebas di laga Leicester City vs Nottingham Forest (04/10/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United serius memborong 2 pemain Leicester City di bursa transfer musim panas mendatang.

Tentunya niatan Manchester United untuk memboyong 2 pemain Leicester City di jendela transfer berikutnya sangat mengejutkan.

Hal tersebut dikarenakan Manchester United dinilai gagal ketika mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City pada tahun 2019 lalu.

Pada saat itu, Man United bahkan harus merogoh kocek hingga 87 juta euro untuk mendatangkan Harry Maguire dari Leicester.

Mahar setara dengan Rp1,5 triliun tersebut dibayarkan Manchester United untuk mengontrak Harry Maguire selama 6 tahun.

Baca Juga

Itu berarti pemain berpaspor Inggris tersebut akan memperkuat The Red Devils, julukan Man United, hingga 2025 mendatang.

Kendati demikian, Maguire tampil kurang memuaskan dalam penampilannya bersama Manchester United di semua ajang.

Baca Juga

Harry Maguire tak jarang sering melakukan blunder di depan area kotak penalti timnya. Sehingga, keadaan itu membuat Man United dirugikan.

Kendati demikian, Manchester United tidak kapok untuk mengincar pemain yang saat ini membela Leicester City.

Pasalnya, baru-baru ini Manchester United justru dilaporkan serius untuk memboyong 2 pemain Leicester City untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Youri Tielemans dan James Maddison Jadi Target

Youri Tielemans saat laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Leicester City

Meskipun jendela bursa transfer musim panas masih lama dibuka, tetapi Erik ten Hag telah memiliki rencana yang jelas di pasar.

Bahkan, rencana yang dimiliki oleh Erik ten Hag diyakini bakal menjadi proyek jangka panjang yang bakal diterapkan di Manchester United.

Setelah fokus pada lini depan di jendela transfer sebelumnya, kini Erik ten Hag lebih fokus untuk memperbaiki lini tengah.

Manchester United dilaporkan telah membidik dua pemain yang memiliki posisi di lini tengah, yakni Youri Tielemans dan James Maddison.

Youri Tielmans memiliki posisi utama sebagai gelandang tengah. Sementara James Maddison lebih fokus dalam membantu penyeranga, alias gelandang serang.

Baca Juga

“Bagaimanapun, James Maddison telah disebutkan karena keserbagunaannya dan akan menjadi salah satu yang harus diperhatikan,” dikutip dari laporan Football Transfer.

“Youri Tielemans ada dalam daftar pembelian Manchester United, yang kontraknya di Leicester City akan habis pada bulan Juni,” tambah laporan tersebut.

Baca Juga

Youri Tielemans dan James Madison merupakan 2 pemain yang menjadi jantung permainan Leicester City dalam melakoni musim 2022-2023.

Sejauh ini, Youri Tielemans telah menyumbangkan total 4 gol dan satu assist. Sedangkan, James Maddison mencatatkan 9 gol dan 5 assist.

Sehingga, Erik ten Hag menyarankan Manchester United untuk mendatangkan keduanya. Meskipun, hal tersebut akan menelan biaya hingga 396 juta euro, atau Rp6,3 triliun.

Baca Juga

Sumber: Football Transfer

Bursa TransferManchester UnitedLeicester CityYouri TielemansHarry MaguireJames MaddisonBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini