x

Akui Tampil Pincang, Shin Tae-yong Khawatirkan Peluang Timnas Indonesia di Grup A Piala Asia U-20

Sabtu, 25 Februari 2023 10:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menilai tiga lawan di Grup A Piala Asia U-20 2023 yakni Uzbekistan, Irak dan Suriah punya kualitas yang lebih baik.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menilai tiga lawan di Grup A Piala Asia U-20 2023 yakni Uzbekistan, Irak dan Suriah punya kualitas yang lebih baik. Ia juga sedikit curhat soal skuad pincang yang dibawa ke Uzbekistan. 

Sebagai informasi, Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret nanti. Timnas Indonesia U-20 pun telah berangkat pada Jumat (24/02/23) malam untuk berpartisipasi pada kejuaraan dua tahunan tersebut.

Ada 23 pemain yang dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk ikut Piala Asia U-20. Oleh karena itu, dia mengatakan pertandingan pertama akan menentukan langkah Timnas U-20 di kejuaraan tersebut, sebab menurutnya semua rival Indonesia lebih kuat. 

"Pastinya semua tim lebih baik dari pada kita, jadi tim mana pun yang kita lawan dan terutama pertandingan pertama kita akan semaksimal mungkin agar bisa meraih kemenangan," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga

Juru taktik asal Korea Selatan itu melihat lawan lebih tangguh karena Timnas U-20 tidak datang dengan kekuatan terbaik. Ada beberapa nama pilihan Shin Tae-ying yang tidak bisa ikut karena terkendala izin klub dan lainnya.

Beberapa nama andalan tidak bisa ikut seperti Marselino Ferdinan dan tiga pemain keturunan yakni Ivar Jenner, Rafael Struick dan Justin Hubner yang masih dalam proses naturalisasi.

Baca Juga

Oleh karena itu, Shin Tae-yong memprediksi ada lima tim yang jadi kandidat juara Piala Asia U-20 tahun ini. Ada Uzbekistan, Jepang, Australia, Arab Saudi dan Korea Selatan.

Baca Juga

1. Sayangkan Skuad yang Tak Lengkap

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

Dua negara terakhir adalah finalis Piala Asia U-20 edisi sebelumnya. Arab Saudi menang 2-1 atas Korea Selatan pada laga final yang dimainkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

"Sekarang di grup kita ada Uzbekistan, apalagi mereka kan tuan rumah dan pastinya mereka tim yang terbaik. Lalu ada lagi tim lain seperti Korea Selatan, Jepang, Australia dan Arab Saudi. Dari lima tim itu yang sebenarnya akan bersaing di empat besar nanti," kata Shin Tae-yong.

"Kita sebenarnya tim yang akan ikut Piala Dunia U-20 sebagai tuan rumah, tapi sayangnya kita cuma bisa bawa skuad 50 persen yang terbaik," ujarnya.

Timnas Indonesia U-20 akan tiba di Uzbekistan pada Sabtu (25/02/23). Tim pelatih memastikan tidak ada uji coba lagi di sana, meski ada waktu sepekan sebelum Piala Asia U-20 2023 dimulai 1 Maret nanti.

"Tak ada waktu lagi di Uzbekistan hari ini berangkat dan besok baru sampai jadi lebih dahulu lakukan kondisioning dulu karena tanggal 1 Maret main. Jadi tak ada uji coba," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

Hasil di Piala Asia U-23 2023 akan jadi acuan Shin Tae-yong untuk membentuk skuad menuju Piala Dunia U-20 2023. Pasalnya, Timnas Indonesia akan jadi tuan rumah event dua tahunan tersebut. 

Baca Juga
UzbekistanLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini