x

Liga Inggris: Jelang Leicester vs Arsenal, Mikel Arteta Ketar-ketir Dilahap The Foxes

Sabtu, 25 Februari 2023 06:21 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, ketar-ketir akan kalah dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Leicester vs Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, ketar-ketir akan kalah dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Leicester vs Arsenal.

Mikel Arteta akan melakoni pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022-2023 antara Leicester vs Arsenal, yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (25/02/23) pukul 22.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Leicester vs Arsenal dalam pekan ke-25 Liga Inggris 2022-2023, akan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi Mikel Arteta.

Hal tersebut dikarenakan Arsenal hanya terpaut dua poin dari pesaing terdekatnya di Liga Inggris 2022-2023, Manchester City.

Sehingga, kemenangan dalam pertandingan melawan Leicester City menjadi harga mati untuk didapatkan oleh Arsenal.

Baca Juga

Tentunya, hal itu harus dilakukan jika tim besutan Mikel Arteta tidak ingin posisi takhta puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 diambil oleh Manchester City.

Di sisi lain, Arsenal mencatatkan hasil yang lebih buruk dalam 5 pertandingan terakhir yang dilakoni, ketimbang Leicester City.

Baca Juga

The Gunners, julukan Arsenal, tercatat membukukan 1 kemenangan, satu hasil imbang, dan 3 kali kalah. Sedangkan, Leicester telah menang 3 kali, imbang sekali, 1 kali kalah.

Maka dari itu merupakan hal yang wajar bagi Mikel Arteta untuk khawatir dalam pertandingan menghadapi Leicester City.

Bahkan, ada alasan lain mengapa Mikel Arteta ketar-ketir menjelang pertandingan Liga Inggris 2022-2023 antara Leicester vs Arsenal.

Baca Juga

1. Arteta Ketar-ketir

Kieran Tierney (tengah) bersama Mikel Arteta di laga Arsenal vs Leicester City (13/03/22). (Foto: Reuters/John Sibley)

Mikel Arteta sejauh ini sebenarnya mencatatkan hasil yang apik ketika menangani Arsenal dalam ajang Liga Inggris 2022-2023.

Pasalnya, Arteta mampu membawa Arsenal menang 17 kali, imbang tiga kali, dan 3 kali kalah. Serta, membuat Arsenal memuncaki Liga Inggris musim ini.

Kendati demikian, Mikel Arteta menganggap bahwa Leicester City merupakan tim yang tidak mudah untuk dihadapi, bahkan dikalahkan.

Melansir dari laman resmi Arsenal, Arteta juga memuji penampilan yang ditunjukkan oleh Leicester City dalam beberapa minggu terakhir.

Pasalnya, Leicester secara mengejutkan mampu mengalahkan Tottenham Hotspur, Sabtu (11/02/23), dengan skor 4-1.

Baca Juga

Serta, tim berjuluk The Foxes tersebut juga mampu mempermalukan Aston Villa di Stadion Villa Park, (04/02/23), dengan skor 4-2.

Hal tersebut lantas membuat Mikel Arteta menuntu para pemain Arsenal untuk berlatih lebih serius agar mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

“Saya pikir ada lebih banyak tim yang terlibat dan setiap hari akan ada perlombaan. Hari ini adalah cara kami meyakinkan para pemain untuk berlatih lebih baik, bermain lebih baik melawan Leicester.”

“Kami harus benar-benar bagus untuk mengalahkan mereka, terutama dengan cara mereka bermain dalam beberapa minggu terakhir,” ujar Mikel Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Pertandingan melawan Tottenham baru-baru ini. Saya sangat memuji mereka (Leicester). Mereka berada dalam momen yang sangat bagus sekarang dan kami harus benar-benar bagus,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Arsenal

ArsenalLeicester CityMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini