x

Boom! Saddil Ramdani Menggila di Liga Malaysia, Cetak Brace dan Puncaki Klasemen

Minggu, 26 Februari 2023 01:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Penggawa Timnas Indonesia, Saddil Ramdani tampil gemilang di laga perdana Liga Super Malaysia, Sabtu (25/02/23) dengan cetak brace dan puncaki klasemen.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani sukses tampil gemilang dalam laga perdana Liga Super Malaysia, Sabtu (25/02/23) dengan cetak brace buat klubnya, Sabah FC.

Bertanding di Likas Stadium, Kinabalu, Malaysia, tim Sabah FC yang berstatus tim tamu sukses raih kemenangan 2-0 atas PDRM FC di pekan perdana Liga Super Malaysia musim 2023.

Bintang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani yang jalani musim ketiganya bersama Sabah FC, langsung turun sejak awal laga pada pertandingan ini.

Tampil di depan pendukung sendiri, Sabah FC tak butuh waktu lama untuk bisa mencetak gol.

Pada menit ke-13’, aksi individual Saddil Ramdani sukses mengecoh pertahanan lawan sebelum akhirnya lepaskan tembakan yang gagal dijangkau kiper PDRM FC.

Baca Juga

Usai unggul cepat, Sabah FC berhasil mendominasi pertandingan dan sering berikan ancaman berbahaya ke pertahanan PDRM FC.

Hasilnya, pada menit ke-38’ Sabah FC mampu menggandakan keunggulan dan lagi-lagi lewat aksi brilian Saddil Ramdani yang mampu berikan umpan akurat dan sukses dimaksimalkan Tae-su Park menjadi gol.

Baca Juga

Skor berubah jadi 2-0 untuk Sabah FC. Meski banyak berikan tekanan, namun hingga jeda turun minum tak ada gol tambahan tercipta dan membuat tuan rumah masuk ruang ganti dengan keunggulan sementara.

Selepas jeda, Saddil Ramdani cs tak mengendurkan serangan dan langsung ambil alih serangan untuk mengurung pertahanan PDRM FC.

Tak butuh waktu lama, di menit ke-71’ Sabah FC mampu memperbesar kedudukan jadi 3-0 lewat sontekan Saddil Ramdani usai memaksimalkan umpan Kumaahran Sathasivam.

Baca Juga

1. Sabah FC dan Saddil Ramdani Pastikan Kemenangan di Liga Malaysia

Saddil Ramdani, winger Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Jelang pertandingan berakhir, Stuart Wilkin akhirnya memastikan kemenangan Sabah FC dengan skor telak 4-0 usai tembakan indahnya tak mampu diantisipasi kiper PDRM FC.

Dengan kemenangan ini, Saddil Ramdani pun berhasil membawa Sabah FC amankan poin penuh di pekan perdana Liga Super Malaysia 2023.

Hasil tersebut juga sukses membantu Sabah FC memuncaki klasemen sementara Liga Malaysia, lantaran mereka menjadi tim dengan kemenangan terbesar di laga perdana.

Sementara bagi Saddil Ramdani, torehan dua gol di pertandingan tadi membuatnya bertengger di peringkat teratas top skor sementara Liga Super Malaysia 2023.

Total sejak memperkuat Sabah FC dari tahun 2021 lalu, Saddil Ramdani sudah mencetak 10 gol dan memberikan 11 assist dari 41 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Usai menghadapi PDRM FC, nantinya Saddil Ramdani dan koleha akan menghadapi Kelantan United dalam lanjutan pekan kedua Liga Super Malaysia pada 1 Maret mendatang di tempat yang sama.

Sebelum bermain bersama Sabah FC, nama Saddil Ramdani sempat lebih dulu tenar di Liga Super Malaysia saat memperkuat Sri Pahang FC pada musim 2019 silam.

Baca Juga

Meski berstatus debutan di Liga Malaysia, namun pemain 24 tahun tersebut berhasil tampil impresif dengan torehan 2 gol serta 3 assists dari 21 laga buat Sri Pahang FC.

Catatan tersebut berhasil membantu Sri Pahang FC finish di peringkat dua klasemen akhir Liga Super Malaysia musim 2019 lalu.

Berbekal penampilan yang gemilang bersama Sri Pahang FC, membuat Sabah FC merekrutnya di tahun 2021 dan terus bertahan sampai musim ini.

Baca Juga
Sabah FCLiga Super MalaysiaBola InternasionalSaddil RamdaniLiga MalaysiaBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini