x

Bursa Transfer: Dipermalukan Manchester United, Barcelona Malah Dapat Rejeki Nomplok

Minggu, 26 Februari 2023 06:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, justru bakal mendapatkan rejeki nomplok di bursa transfer selanjutnya. Meskipun mereka baru saja dipermalukan oleh Manchester United. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, justru bakal mendapatkan rejeki nomplok di bursa transfer selanjutnya. Meskipun mereka baru saja dipermalukan oleh Manchester United.

Barcelona harus menerima nasib nahas ketika disingkirkan oleh Manchester United dari gelaran Liga Europa 2022-2023.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona kalah agregat dari Manchester United di playoff babak 16 besar Liga Europa musim ini.

Meskipun Barcelona mampu menahan imbang Man United di leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, (17/02/23), dengan skor 2-2.

Sayangnya, Barcelona harus mengakui keunggulan Manchester United dalam pertandingan leg kedua di Ol Trafford, Jumat (24/02/23), dengan skor 1-2.

Baca Juga

La Balugrana, julukan Barcelona, sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu dari Man United melalui Robert Lewandowski dari titik penalti di menit ke-18.

Namun, Manchester United mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan berkat sumbangan gol dari Fred (47’), dan Antony (73’).

Baca Juga

Alhasil, Barcelona harus kalah agregat dari Man United dalam playoff babak 16 besar Liga Europa 2022-2023, dengan kedudukan 3-4.

Hal tersebut lantas membuat La Blaugrana harus mengubur mimpinya dalam-dalam untuk mendapatkan trofi plus hadiah uang tunai.

Kendati demikian, Barcelona justru dilaporkan akan mendapatkan rejeki nomplok dalam jendela bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Dapatkan Marcus Thuram secara Gratis

Marcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

Barcelona, khususnya Xavi Hernandez, sangat menginginkan kedatangan pemain baru yang memiliki posisi sebagai penyerang.

Hal dikarenakan Barcelona tengah mencari pelapis Robert Lewandowski, mengingat Memphis Depay hengkang ke Atletico Madrid pada jendela transfer Januari.

Di sisi lain, kekalahan dari Manchester United membuat Barcelona gagal menjaga asa untuk mendapatkan tambahan dana dari gelar juara Liga Europa 2022-2023.

Kendati demikian, Barcelona justru mendapatkan rejeki nomplok karena dapat merekrut Marcus Thuram secara gratis di bursa transfer musim panas.

Hal tersebut dikarenakan kontrak Marcus Thuram bersama Borussia Monchengladbach akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Agen yang juga ayah sang pemain, Lilian Thuram, bahkan mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk menandatangani kontrak yang ditawarkan Barcelona.

Keadaan itu tidak terlepas dari Lilian Thuram yang pernah bermain untuk Barcelona dari 2006 hingga memutuskan pensiun pada 2008 silam.

Baca Juga

“Jika Anda (Barcelona) memberi saya kontrak, jika Anda memilikinya, maka saya akan menandatanganinya,” ujar Marcus Thuram.

“Tapi yang terpenting adalah Marcus (Thuram) terus mengembangkan bakatnya sebagai pemain sepakbola,” tambah eks Barcelona tersebut.

“Melihat putra saya di Barça akan menjadi mimpi, klub ini adalah impian setiap pesepakbola,” pungkasnya dikutip dari Mundo Deportivo.

Baca Juga

Sumber: Mundo Deportivo

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLiga EuropaBorussia MonchengladbachLiga SpanyolBerita Bursa TransferMarcus Thuram

Berita Terkini