x

Jelang Manchester United vs Newcastle, Armada Erik ten Hag Punya “Monster” Mematikan

Minggu, 26 Februari 2023 16:21 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi para pemain Manchester United usai merayakan gol ke gawang Barcelona pada Laga Liga Europa dini hari, Jumat (24/02/23).

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag sepertinya memiliki “monster” mematikan yang siap menerkam di laga melawan Newcastle United pada partai final Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Duel seru akan tersaji di laga final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris antara Man United vs Newcastle di Stadion Wembely, Minggu (26/02/23) malam WIB.

Menjelang pertandingan, Man United lebih diunggulkan karena baru saja meraih kemenangan dari Barcelona di ajang Liga Europa.

Man United berhasil menang lewat skor, 2-1, sekaligus menyingkirkan raksasa asal Catalan tersebut. Kemenangan itu juga memperpanjang rekor apik Man United di sembilan pertandingan terakhir.

Bersama Erik ten Hag, performa Man United musim ini memang begitu mengesankan. Sempat terseok-seok di awal musim, kini Setan Merah telah menemukan tajinya.

Baca Juga

Pada papan klasemen Liga Inggris, Man United kini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengkoleksi 49 poin dari 24 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Di sisi lain, sang lawan Newcastle United saat ini justru tengah mengalami penurunan performa dalam tiga pertandingan terakhirnya di ajang Liga Inggris.

Baca Juga

Terbaru adalah Newcastle United harus kalah dari Liverpool di markas mereka sendiri dengan skor, 2-0. Situasti ini tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Setan Merah.

Penderitaan Newcastle United semakin bertambah pada laga nanti saat mereka tidak bisa diperkuat kiper andalannya, Nick Pope yang absen karena terkena kartu merah.

Situasi ini tentu akan menguntunkan Man United, terlebih mereka dikabarkan memiliki sesosok “monster” yang dikabarkan tak akan membera ampun kepada sang lawan.

Baca Juga

1. Lisandro Martinez “Si Monster”

Duel perebutan bola antaran Lisandro Martinez dengan James Milner di laga MU vs Liverpool di Liga Inggris.

Newcastle United sepertinya memang harus berhati-hati terhadap calon lawan mereka malam nanti. Sesosok “monster” dikabarkan sedang berada di tubuh Man United.

Sosok “monster” tersebut adalah bek anyar mereka yang baru bergaung pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Lisandro Martinez.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu penggawa Man United, Luke Shaw, yang menilai Lisandro Martinez bukan pemain sembarangan.

“Saya bisa melihat kualitasnya (Martinez), merasakan gairah yang dia bawa, betapa agresifnya dia,” ujar Luke Shaw kepada kantor berita PA seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Dengan bola dia sangat tenang. Jelas ada banyak pertanyaan tentang tinggi badannya di awal yang bagi saya tidak masuk akal.”

Baca Juga

“Dia pemain yang luar biasa dan masih sangat muda. Dia akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi kde depannya,” pungkas Luke Shaw.

Baik Lisandro Martinez maupun Luke Shaw saat ini telah menjadi pengawal penting di lini pertahanan Setan Merah.

Baca Juga

Situasi sepertinya akan menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Man United menjelang melawan laga final Carabao Cup melawan Newcastle malam nanti.

Atas adanya sosok tersebut, pelatih Newcastle, Eddie Howe setidaknya harus bertindak cepat untuk bisa mengatasi sosok Lisandro Martinez.

Newcastle United setidaknya memiliki misi yang sama dengan Man United yakni membuka keran gelar mereka musim ini.

Baca Juga

Sumber: Goal

Manchester UnitedNewcastle UnitedLiga InggrisCarabao CupErik ten HagLisandro Martinez

Berita Terkini