x

Cuma Jadi Back Up Erling Haland di Man City, Julian Alvarez Bersedia Angkat Kaki

Selasa, 28 Februari 2023 18:25 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Julian Alvarez mencetak gol penalti di laga Piala FA 2022/23 Manchester City vs Chelsea (08/01/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Pemain asal Argentina, Julian Alvarez bersedia untuk angkat kaki dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City karena cuma jadi back up Erling Haland.

Padahal Julian Alvarez memiliki penampilan yang tidak buruk-buruk amat sebagai seorang striker sehingga bisa diandalkan untuk Manchester City di Liga Inggris.

Hal itu terbukti kala Julian Alvarez membela Timnas Argentina di ajang Piala Dunia Qatar 2022 lalu yang berhasil membawa tim Tango menjadi kampiun pada turnamen empat tahunan itu.

Sumbangsih Julian Alvarez untuk Timnas Argentina lalu bukan kaleng-kaleng karena pemain berusia 23 tahun itu mencetak empat gol selama gelaran Piala Dunia 2022 lalu.

Pembuktian Julian Alvarez bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 lalu yang memiliki penampilan impresif tidak membuatnya menjadi pilihan utama di Manchester City.

Baca Juga

Di Manchester City pun musim ini di semua ajang, Julian Alvarez mencetak 10 gol dari total 30 pertandingan yang dilakoninya meski hanya banyak bermain dari bangku cadangan.

Dilansir dari Manchester Evening News, Julian Alvarez menginginkan posisinya tidak hanya menjadi back up dari Erling Haland sebagai striker Manchester City.

Baca Juga

Dari sumber tersebut, jika Julian Alvarez posisinya tetap menjadi pilihan kedua Pelatih Manchester City, Pep Guardiola maka akan memutuskan angkat kaki pada bursa transfer musim panas nanti.

Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola, selama musim ini hanya selalu memainkan satu striker murni pada banyak pertandingan yang dilakoni dan lebih memilih Erling Haland untuk mengisi pos tersebut.

Kondisi ini mengakibatkan Julian Alvarez selalu menjadi cadangan karena Pep Guardiola tidak pernah memainkannya bersamaan kala Erling Haland berada di lapangan sebagai starter.

Baca Juga

1. Barcelona Tertarik Datangkan Julian Alvarez

Julian Alvarez pemain Argentina merayakan gol kedua di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Sedangkan disaat yang bersamaan, Erling Haland yang selalu menjadi pilihan utama di Manchester City membuatnya menjadi top skor sementara Liga Inggris musim ini.

Penampilan Erling Haland di Manchester City yang musim ini sangat memukau di Liga Inggris tentu membuat posisi Julian Alvarez semakin tidak menjadi pilihan utama di Manchester City.

Kondisi ini membuat Julian Alvarez tidak dapat bermain reguler di Manchester City sehingga membuatnya khawatir dan bersedia untuk angkat kaki.

Kondisi ini membuat tim Liga Spanyol (La Liga), Barcelona diisukan tertarik mendatangkan Julian Alvarez ke Stadion Camp Nou dengan status pinjaman atau pembelian permanen pada bursa transfer nanti.

Manchestereveningnews melaporkan jika Barcelona sudah melakukan kontak dengan Julian Alvarez dan mengklaim memiliki hubungan kedekatan sehingga yakin bisa mendatangkannya.

Baca Juga

Ketertarikan Barcelona bisa dijadikan opsi oleh Julian Alvarez pindah dari Manchester City jika terus-terusan tidak mendapat posisi reguler di tim hingga akhir musim nanti.

Jika kepindahan Julian Alvarez ke Barcelona terealisasi tentunya nanti akan ada bayang-bayang Lionel Messi sebagai sesama pemain Argentina yang bermain untuk Blaugrana.

Baca Juga

Selain Julian Alvarez, Barcelona juga meminati pemain Manchester City lainnya yakni, Ilkay Gundogan untuk direkrut pada bursa transfer musim panas nanti.

Barcelona menginginkan Ilkay Gundogan karena sang pemain akan berakhir kontraknya di Manchester City pada akhir musim nanti sehingga dapat merekrutnya secara gratis.

Rumor tersebut sebenarnya sudah muncul dari bursa transfer Januari lalu tetapi belum terealisasi dan akan direalisasikan pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Bursa TransferManchester CityBarcelonaPep GuardiolaLiga InggrisErling HalandJulian AlvarezOne Football

Berita Terkini