x

Punya Skill Elite Atasi Masalah Keuangan Barcelona, Orang Ini Jadi Incaran Klub Top Eropa

Selasa, 28 Februari 2023 21:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany, menjadi incaran banyak klub top Eropa karena kerja kerasnya dalam menangani masalah finansial klub.(16/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany, menjadi incaran banyak klub top Eropa karena kerja kerasnya dalam menangani masalah finansial klub.

Mateu Alemany sendiri menandatangani kontrak dengan Barcelona selama lebih kurang dua tahun, terhitung dari 2021 hingga 2023.

Penunjukan Mateu Alemany sebagai Direktur Olahraga Barcelona berada di masa kepelatihan Quique Setien, sebelum era Ronald Koeman dan Xavi Hernandez.

Kendati demikian, Barcelona tetap mempertahankan posisi yang diduduki oleh Alemany hingga era kepelatihan Xavi Hernandez.

Keputusan itu terbukti benar, mengingat Barcelona mampu sedikit mengurangi beban dari hutang yang dibuat di masa Josep Maria Bartomeu.

Baca Juga

Selain itu, Mateu Alemany mampu membuat Barcelona mendatangkan beberapa pemain berkualitas dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Beberapa nama yang dimaksudkan adalah Robert Lewandowski dari Bayern Munchen, Juleks Kounde (Sevilla), dan Raphinha (Leeds).

Baca Juga

Pria berusia 60 tahun tersebut juga mendatangkan total 4 pemain berkualitas dengan status bebas transfer, alias gratisan.

Nama seerti Franck Kessie, Andreas Christensen, Hector Bellerin, dan Marcos Alonso, adalah 4 nama yang mampu didatangkan Alemany ke Barcelona secara gratis.

Baru-baru ini, kerja keras Mateu Alemany di Barcelona mampu merebut hati beberapa klub top Eropa untuk memboyongnya.

Baca Juga

1. Alemany Diincar Klub Top Eropa

Mateu Alemany. (Foto: Instagram@totcosta)

Mateu Alemany tidak bisa dipungkiri juga merupakan sosok dibalik keberhasilan Barcelona merajai kompetisi Liga Spanyol 2022-2023.

Hal tersebut dikarenakan skuat Barcelona di musim ini tidak bisa dianggap remeh. Terlebih lagi, masuknya Pedri dan Gavi adalah hasil buah tangan kejelian Alemany.

Maka tak ayal jika beberapa klub top Eropa tertarik untuk memboyong Mateu Alemany, salah satunya adalah Aston Villa.

Proyek ambisius yang direcanakan oleh Aston Villa menjadi alasan untuk memboyong Mateu Alemany ke Stadion Villa Park.

The Villans, julukan Aston Villa, saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023, dengan torehan 31 poin.

Baca Juga

Sehingga, Aston Villa akan memanfaatkan kesempatan berada di Liga Inggris untuk mengulangi momentum menjadi gelar juara Liga Inggris.

Aston Villa sendiri tercatat telah berhasil menggondol 7 trofi Liga Inggris di tahun 1880-1881, 1893-1894, 1895-1896, 1898-1899, 1899-1900, dan 1909-1910.

Baca Juga

“Karya hebat Mateu telah menarik perhatian banyak klub di Eropa yang ingin mempekerjakan direktur sepakbola untuk memimpin proyek mereka,” tulis laporan yang dikutip dari Diario Sport.

Salah satu pihak yang berkepentingan adalah Aston Villa, yang merencanakan proyek ambisius untuk masa depan dan telah membuat tawaran menarik untuk eksekutif.”

Namun, Mateu Alemany tetap fokus pada proyek Barça dan telah menolak tawaran klub Inggris, meskipun gajinya dua kali lipat dari yang diterima di Barcelona,” tutup laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: Diario Sport

Aston VillaBarcelonaBola InternasionalOne FootballMateu Alemany

Berita Terkini