x

Shin Tae-yong Tunjuk Wonderkid Persija Jadi Kapten Timnas Indonesia U-20

Selasa, 28 Februari 2023 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menunjuk pemain Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, sebagai kapten di Piala Asia 2023.

Timnas U-20 segera memulai langkahnya di Grup A Piala Asia 2023. Skuat Garuda Nusantara bakal menghadapi Irak dalam laga perdana di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/23).

Jelang laga ini, pelatih Shin Tae-yong sudah menjatuhkan pilihan untuk menjadikan Ferarri sebagai kapten tim mengomandoi rekan setim di Piala Asia 2023.

"Kapten untuk pertandingan besok adalah Muhammad Ferarri," ucap Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers menjelang laga, Selasa (28/2/23).

Menjadi kapten tim bukan pertama kalinya bagi Muhammad Ferarri. Sebab, dia sudah merasakannya di Piala AFF U-19 2022 serta Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga

Namun, Shin Tae-yong rupanya belum bisa memainkan gelandang andalannya, Zanadin Faris. Dia diketahui mengalami cedera menjelang keberangkatan timnas Indonesia U-20 menuju Uzbekistan.

"Untuk Zanadin ya dia memang mengalami cedera sebelum kami datang ke sini (Uzbekistan). Kemarin kami sempat mencoba untuk menurunkannya dalam sesi latihan," cetusnya.

Baca Juga

"Namun sayang, sepertinya dia masih belum pulih total. Jadi kemungkinan dia tidak akan turun pada turnamen nanti," tukas Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A Piala Asia 2023. Mereka akan memulai langkah dengan meladeni Irak, Rabu (1/3/23). 

Dilanjutkan Timnas Indonesia akan menghadapi Suriah pada 4 Maret nanti. Sementara di laga pamungkas giliran menantang tuan rumah Uzbekistan (7 Maret).

Baca Juga
Timnas IndonesiaLiga IndonesiaPiala AsiaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Piala Asia U-20 2023Muhammad Ferrari

Berita Terkini