x

Dibuat Naik Darah di Laga Cremonese vs AS Roma, Mourinho Ancam Ambil Tindakan Hukum

Rabu, 1 Maret 2023 11:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jose Mourinho dibuat kesal di laga Cremonese vs AS Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho tidak kuasa menahan amarahnya ketika menyikapi kekalahan timnya di laga Liga Italia (Serie A) Cremonese vs AS Roma pada pekan ke-24 2022-2023.

Berlangsung di Stadion Giovanni Zini, Rabu (01/3/23) dini hari WIB, AS Roma sejatinya memiliki peluang untuk bersaing memperebutkan runner-up dengan melawan Cremonese.

Apes, Giallorossi harus pulang dengan tangan kosong setelah tim juru kunci berhasil mengamankan tiga poin penting lewat tendangan voli Frank Tsadjout dan penalti Daniel Ciofani.

Meskipun Leonardo Spinazzola sempat menyamakan kedudukan setelah memaksimalkan bola panjang Gianluca Mancini, mereka tetap takluk 1-2 di kandang Cremonese.

Merespons kekalahan di laga Cremonese vs AS Roma tersebut, Jose Mourinho tak berdalih dan menyalahkan diri sendiri. Tetapi, dia turut memberi peringatan kepada ofisial keempat, Marco Serra.

Baca Juga

Hal tersebut terjadi setelah Mourinho berselisih dengan ofisial keempat yakni Marco Serra, sehingga pelatih asal Portugal itu harus dilempar ke tribun.

“Saya emosi, tetapi tidak gila. Reaksi yang saya lakukan muncul karena sesuatu telah terjadi terlebih dahulu,” kata Mourinho dikutip via Football London.

Baca Juga

Menyikapi masalah tersebut, juru taktik AS Roma itu tak pelak berani memberikan ancaman dengan mengambil tindakan hukum.

“Saya perlu memahami apakah saya dapat mengambil tindakan hukum atau tidak. Piccinini memberi saya kartu merah karena protes kepada ofisial keempat yang tidak memiliki kapasitas,” jelasnya.

Kendati demikian, kekalahan dari Cremonese tak menutup peluang bagi AS Roma untuk bersaing memperebutkan empat besar di Liga Italia 2022-2023.

Baca Juga

1. Apa Kata Jose Mourinho?

Jose Mourinho dibuat kesal di laga Cremonese vs AS Roma. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Melansir Football Italia, Jose Mourinho menyebut bahwa kekalahan dari Cremonese karena saat itu mereka sedikit kurang beruntung.

Lebih lanjut, pelatih dengan julukan The Special One itu menyampaikan jika para pemainnya memiliki tekad untuk menang.

“Setelah menyamakan kedudukan, kami semua berpikir bahwa gol kemenangan akan datang. Tetapi, ternyata itu ada penalti untuk mereka,” kata Mourinho.

Mourinho sejatinya sudah menerima kekalahan tersebut, hanya saja dia masih belum bisa melupakan keributan yang melibatkan dirinya dengan ofisial keempat.

“Saya ingin mencari tahu apakah rekaman audio ada atau tidak. Pastinya, saya tidak ingin membahas fakta bahwa Serra berasal dari Turin dan pada hari Minggu kami akan melawan Juventus,” tegas Mourinho.

Baca Juga

Juru taktik AS Roma itu juga mengklaim jika keributan dengan ofisial keempat di laga tersebut menjadi yang pertama dalam kariernya.

“Untuk pertama kalinya dalam karier saya, ofisial keempat berbicara kepada saya dengan cara paling luar biasa. Itu tidak bisa dibenarkan,” sindir Mourinho.

Baca Juga

“Di akhir pertandingan saya pergi menemui mereka. Piccinini, adalah wasit keempat di pertandingan terakhir sejak saya dikeluarkan dari lapangan, menyuruh saya meminta maaf kepada Serra.”

“Saya memberi tahu Serra bahwa dia harus berani menjelaskan apa yang terjadi, tetapi ingatannya bermasalah,” pungkas Jose Mourinho.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Jose MourinhoAS RomaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaCremonese

Berita Terkini