x

Al Ittihad Janjikan Lionel Messi Bakal Jadi Pemain dengan Bayaran Tertinggi dalam Sejarah

Kamis, 2 Maret 2023 23:12 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Lionel Messi raih pemain terbaik The Best FIFA Award 2022.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Al Nassr merekrut Cristiano Ronaldo rupanya membuat Al Ittihad semakin percaya diri bisa mendaratkan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Menurut laporan jurnalis Spanyol, Joan Fontes mengklaim bahwa Al-Ittihad FC dapat membuat tawaran mengejutkan untuk mengamankan tanda tangan Lionel Messi.

Al Ittihad kabarnya siap memberikan gaji 88 juta euro, atau setara Rp 1,4 triliun kepada Lionel Messi untuk kontrak selama dua tahun.

Jika hal ini terjadi, angka tersebut akan menjadikan La Pulga sebagai pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah sepak bola.

Kehadiran Lionel Messi diharapkan mampu memenangkan gelar nasional untuk pertama kalinya sejak 2008-2009, dengan menantang Al Hilal dan Al Nassr yang mendominasi Liga Arab Saudi.

Baca Juga

Di sisi lain, jawara Piala Dunia 2022 itu juga santer dikabarkan bakal hengkang dari Paris Saint-Germain pada musim panas mendatang.

Kontraknya bersama raksasa Ligue 1 diketahui akan berakhir pada akhir musim ini, dan Lionel Messi sendiri masih enggan untuk memperpanjangnya.

Baca Juga

Sejumlah klub dilaporkan sudah siap menampung Messi, mulai dari Barcelona, Inter Miami. Namun, sampai saat ini La Pulga masih memilih untuk bungkam terkait masa depannya.

Lebih lanjut, klub-klub Arab belakangan menjadi yang paling getol mendatangkan pemain bintang, sejak Al Nassr berhasil memboyong Cristiano Ronaldo.

"Arab Saudi memiliki kesempatan untuk membeli Messi sekarang, bayangkan kekuatan yang dimiliki negara ini. Kami sedang menunggu itu sekarang." kata pelatih kepala Al-Hilal Ramon Diaz, dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga

1. Performa Messi

Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

Baru-baru ini, Lionel Messi berhasil menyabet penghargaan sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA 2022.

Ia mengalahkan pesaing kuatnya, yakni Kylian Mbappe (PSG) dan Karim Benzema (Real Madrid).

Di musim 2022, Lionel Messi sukses mempersembahkan sejumlah gelar, baik untuk negaranya maupun klub.

Dia membantu PSG meraih gelar Ligue 1 pada Mei 2022, dengan membukukan 11 gol dan 15 assist dalam 34 penampilannya.

Kemudian, La Pulga juga berhasil meraih juara Piala Dunia 2022 Qatar untuk Timnas Argentina. Dalam kompetisi tersebut, ia menjadi pemain paling berpengaruh bagi La Albiceleste.

Baca Juga

Jawara Piala Dunia 2022 itu juga mendapat anugerah penghargaan Bola Emas atas penampilan impresifnya di turnamen ajang empat tahunan tersebut.

Meski demikian, Lionel Messi rupanya masih belum puas dengan pencapaian tersebut. Pihaknya bertekad ingin meraih gelar bergengsi lainnya.

Baca Juga

Tak hanya itu, pemain 35 tahun ini bertekad bisa tampil membela Timnas Argentina pada Piala Dunia 2026 mendatang.

Jika benar terjadi, maka usianya nanti sudah menginjak 39 tahun, umur yang terbilang udzur bagi pemain sepak bola dan bintang Timnas Argentina.

Namun, nasibnya di level klub masih belum dipastikan menyusul kabar hengkangnya Messi dari PSG musim depan, lantas kemana ia akan berlabuh? Menarik untuk dinantikan!

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda

Cristiano RonaldoLionel MessiParis Saint-GermainAl NassrBola InternasionalAl IttihadLiga Arab Saudi

Berita Terkini