x

Momen STY Ngegas ke Ronaldo Kwateh saat Timnas Indonesia Digasak Irak di Piala Asia U-20

Kamis, 2 Maret 2023 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-20 saat mendampingi tim di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Garuda Muda kalah 0-2 saat menghadapi Irak. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong tertangkap kamera sedang "ngegas" ke Ronaldo Kwateh, ketika Timnas Indonesia U-20 digasak Irak di Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Irak dengan kekalahan 0-2 di laga perdana Piala Asia U-20, yang dihelat Stadion Lokomotiv Tashkent, Rabu (01/03/23).

Pada babak pertama, Indonesia sejatinya bermain bagus dan mendapatkan sejumlah peluang lewat Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh, tetapi bisa diantisipasi kiper Irak.

Skuad Garuda Muda menghasilkan banyak peluang pada babak pertama, tetapi tidak satu pun berujung gol. Sebaliknya, satu peluang Irak bisa berbuah gol, tepat pada menit ke-28.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-20 unggul jumlah pemain setelah pemain Irak, Charbel Shamoon diganjar kartu merah oleh wasit pada akhir babak pertama.

Baca Juga

Hokky Caraka kembali dapatkan peluang emas pada awal babak kedua, tetapi masih bisa ditepis kiper lawan. Demikian pula Ronaldo Kwateh yang terkesan buntu.

Bukannya bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain menjadi gol, Indonesia justru kembali dibobol pemain Irak di menit 90+4. Gol dilesakkan oleh Mohammed Jameel.

Baca Juga

Melihat permainan Garuda Muda, di mana finishing Ronaldo Kwateh dkk kurang baik dan tidak membuahkan satu pun gol, maka maklum jika Shin Tae-yong ikut mengamuk.

Seperti diunggah oleh pemilik akun TikTok @taufikfootball, nampak Shin Tae-yong ngegas pada Ronaldo Kwateh alias menegor saat laga, di belakangnya juga terdapat Hokky Caraka.

@taufikfootball finishingnya aduh.... #football #timnasindonesia ♬ suara asli - Hanzz? 🎟️ - Hanzz🎟️ ?
Baca Juga

1. Netizen Seret Nama Thomas Doll hingga Zidane

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Iraq U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent), Rabu (01/03/23). (Foto: PSSI)

Cuplikan video saat Shin Tae-yong ngegas ke Ronaldo Kwateh, langsung menjadi FYP dan disukai oleh lebih dari 12 ribu orang.

"Shin Tae-yong aja sampai greget, apalagi kita," ungkap akun TikTok @taufikfootball yang telah memopulerkan video tersebut.

"Zidane pun makin nggak punya rambut kalo disuruh melatih Indonesia," komentar dari akun TikTok @Ir***.

"Mau Pep Guardiola yang ngelatih, kalo pemainnya orang-orang Konoha nggak bakalan maju-maju," balas @radk***.

"Pelatih kelas dunia pasti geleng-geleng ngelatih Indonesia," timpal akun @Tan***.

Baca Juga

"Tenang, kita adakan lagi mini turnamen dari berbagai negara seperti Timor Leste, Brunei Darussalam, pasti kita angkat piala," komentar dari akun TikTok @sans***.

"Mulai dari turnamen mini sampai sekarang tidak ada semangat juang, mental tak mau kalahnya sudah hilang," balas pemilik akun @rifatibrahimna*** sembari tertawa.

Baca Juga

"Semoga Thomas Doll tahu mengapa kita butuh TC jangka panjang," komentar @dian_adia****, menyebutkan nama pelatih klub Liga 1 Persija Jakarta.

"Ternyata Shin Tae-yong minta TC lama buat ngasih tau gimana cara passing yang bener wkwk," balas akun TikTok @aldinopu***.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Suriah, Sabtu (04/03/23) di Stadion Lokomotiv Tashkent, Uzbekistan, pukul 19.00 WIB.

Baca Juga
IrakTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Ronaldo KwatehPiala Asia U-20 2023

Berita Terkini