x

Usai Terbuang, Rendy Juliansyah Rajut Asa untuk Kembali Menembus Timnas Indonesia U-22

Kamis, 2 Maret 2023 18:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Persik merekrut eks timnas u-19, Rendy Juliansyah. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Striker Persik Kediri, Rendy Juliansyah memiliki ambisi besar usai dirinya mendapatkan kesempatan kembali membela Timnas Indonesia U-22.

Rendy memang masuk dalam radar proyeksi Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan proyeksi SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 memang sudah memulai seleksi tahap pertama persiapan SEA Games 2023. Sebanyak 34 pemain dipanggil oleh Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023.

Rendy Juliansyah sendiri termasuk dalam 34 pemain yang dipanggil dalam seleksi tahap ini. Pemain Persik Kediri ini pun langsung mengusung misi lolos ke tim utama dan membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas.

Seperti diketahui, penggawa Persik Kediri itu sempat menjadi andalan di tim nasional kelompok umur pada era kepelatihan Fakhri Husaini.

Baca Juga

Kini, ia dipanggil lagi dan dites kemampuannya masih layak atau tidak berbaju Merah Putih.

"Pastinya saya sangat senang bisa kembali bergabung dengan tim nasional. Saya akan berjuang dalam tim, supaya bisa lolos dan menghantarkan tim jadi juara SEA Games," kata Rendy Juliansyah.

Baca Juga

Memang dalam seleksi kali ini tidak menjadi kesempatan kembali bagi Rendy Juliansyah. Sebab, Indra Sjafri selaku pelatih juga memberikan kesempatan kepada pemain-pemain baru.  

Salah satunya adalah Nick Coby da Costa Numberi. Nick sudah bergabung dalam latihan perdana di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (1/3) sore.

Baca Juga

1. Kesempatan Langka

Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia untuk Sea Game 2023.

Bagi Nick, ini merupakan kesempatan langka. Pemain Bekasi FC City tersebut bertekad untuk menunjukkan performa maksimal di setiap latihan.

"Latihan tadi menurut saya dengan intensitas tinggi. Karena tidak ada kompetisi (liga 2) saya tetap melakukan latihan individu," ucap Nick.

Baca Juga

"Bersyukur dapat dipanggil ke timnas. Saya akan berusaha sekuat tenaga agar bisa memperkuat tim ini," tambah Nick.

Sebagai informasi, SEA Games 2023 akan berlangsung di Kamboja pada Mei mendatang. Ini bukan kali pertama Indra Sjafri memimpin tim nasional di kejuaraan tersebut.

Baca Juga

Indra Sjafri sendiri secara resmi memanggil 34 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta. TC yang dimulai Rabu (01/03/23) nanti adalah persiapan menuju SEA Games 2023. 

Para pemain yang dipanggil akan menjalani seleksi tahap pertama selama dua minggu. Setelahnya, Indra Sjafri akan melakukan evaluasi dan memanggil kembali pemain untuk seleksi tahap kedua.

Baca Juga
Indra SjafriTimnas U-22Bola InternasionalRendy JuliansyahTimnas Indonesia U-22Berita Timnas IndonesiaSEA Games 2023

Berita Terkini