x

Man City Muncul, Arsenal dan Manchester United Siap-Siap Gigit Jari Soal Declan Rice

Jumat, 3 Maret 2023 18:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM – Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal dan Manchester United, berpotensi gigit jari karena Manchester City ikut dalam perburuan Declan Rice.

Belakangan, dua klub raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Manchester United disebut akan mendatangkan gelandang timnas Inggris, Declan Rice.

Pasalnya, Declan Rice merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik dan sudah membela timnas Inggris mulai gelaran Piala Eropa 2020 lalu.

Belakangan, gelandang timnas Inggris ini menjadi incaran beberapa klub Liga Inggris dan akan hengkang di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Selain Arsenal dan Manchester United, belakangan salah satu klub kaya raya, Manchester City juga ikut dalam persaingan.

Baca Juga

Pasalnya, Manchester City sedang mencari gelandang bertahan yang bisa mengisi pola permainan pemain arahan Pep Guardiola.

Pemain 24 tahun tersebut akan dijual oleh West Ham United dengan harga 100 juta pound dan tengah diincar oleh Chelsea dan Manchester City.

Baca Juga

Dilansir dari Team Talk, Manchester City belakangan mempertimbangkan dengan serius untuk membangun lini tengahnya.

Kondisi ini belakangan membuat Arsenal dan Manchester United mulai mencari pemain lain untuk menggantikan Declan Rice dalam daftar belanja mereka di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Arsenal sendiri belakangan tengah mengincar Declan Rice yang akan dijadikan salah satu andalan di lini tengah mereka.

Baca Juga

1. Arsenal Akan Mundur dari Perburuan Declan Rice

Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

The Gunners kesulitan mencari pelapis Thomas Partey yang kemudian membuat Granit Xhaka bekerja keras di lini tengah,

Partey sendiri memiliki kemampuan box to box yang tidak dimiliki beberapa gelandang Arsenal lainnya, seperti Martin Odegaard, hingga Mohamed Elneny.

Hanya saja, Arsenal harus menggelontorkan dana setidaknya 100 juta pound untuk mendatangkan Declan Rice dari West Ham United.

Kondisi ini terjadi pula di Manchester United yang baru saja mendatangkan Casemiro dari Real Madrid di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Casemiro kini tak punya pelapis sepadan dan kerap kali berpengaruh pada performa tim ketika absen. Kondisi ini membuat Manchester United kemudian harus mencari gelandang baru.

Baca Juga

Manchester United sempat meminjam Marcel Sabitzer dari klub Liga Jerman, Bayern Munchen pada bursa transfer Januari 2023 lalu.

Untuk melapis Casemiro, Manchester United harus mencari gelandang yang sesuai dengan kemampuan pemain asal Brasil tersebut,

Baca Juga

Declan Rice menjadi sosok tepat untuk menjadi pengganti Casemiro di Manchester United dengan kemampuan menutup seluruh lini tengah.

Selain Arsenal, Manchester United, dan Manchester City, ada dua klub Liga Inggris lainnya yang mengincar Declan Rice, yaitu Chelsea dan Liverpool.

Hanya saja, Liverpool akan fokus pada usaha mendatangkan Jude Bellingham, sementara Chelsea sudah mendatangkan Enzo Fernandez, meskipun belum menutup kemungkinan untuk membeli Declan Rice.Arsenal

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisDeclan RiceBerita Liga Inggris

Berita Terkini