x

Peran Ganda Ryuji dan Wellington, Senjata Bali United Hadapi Persikabo di Liga 1

Jumat, 3 Maret 2023 08:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Bali United akan mempertahankan duet Ryuji Utomo dan Wellington Carvalho saat melawan Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-28 Liga 1. (Grafis: Bali United)

INDOSPORT.COM - Bali United akan mempertahankan duet Ryuji Utomo dan Wellington Carvalho saat melawan Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (03/03/23). Duet ini memiliki peran ganda dalam setiap laga.

Pos bek tengah menjadi salah satu lini yang dibenahi Bali United. Ada dua nama baru yang jadi langganan starting eleven pada putaran kedua ini.

Duet Ryuji dan Wellington terbukti ampuh menghasilkan prestasi. Dalam tiga partai terakhir, Bali United sukses mencatatkan 9 poin alias rekor sempurna.

Keberadaan Ryuji yang jadi langganan tim inti menjadi bukti tangan dingin Stefano Cugurra Teco. Sebelum gabung Bali United, Ryuji hanya jadi cadangan di Persija Jakarta.

Stefano Cugurra Teco angkat bicara terkait duet baru bagi Bali United. Menurut Teco, Ryuji dan Wellington sudah menemukan chemistry bersama tim Bali United.

Baca Juga

"Saya pikir Ryuji sudah adaptasi dengan tim baru. Kita juga punya Wellington. Saat awal lalu mereka butuh waktu buat bangun chemistry. Sekarang sudah punya chemistry lebih bagus," kata Teco, Kamis (2/3/23).

Bagi Teco, dua nama ini punya peran ganda di Bali United. Ryuji dan Wellington merupakan tembok terakhir sebelum pemain lawan berhadapan dengan penjaga gawang Bali United.

Baca Juga

Selain itu, Ryuji dan Wellington juga ikut membantu serangan, terutama pada momen sepak pojok serta tendangan bebas.

Ryuji berkontribusi ketika Bali United mendapat penalti saat melawan Persis Solo. Bola hasil sundulannya mengenai tangan pemain Persis Solo. Peluang lewat titik putih berhasil dimaksimalkan Ilija Spasojevic.

"Saat menyerang, dua pemain ini punya heading yang bagus. Di pertandingan terakhir, Ryuji bisa bantu tim buat dapat penalti. Dua pemain ini membuat tim lebih kuat," kata Teco.

Baca Juga

1. Kembali Andalan Lawan Persikabo

Prediksi pertandingan antara Persikabo 1973 vs Bali United (RBI Liga 1).

Dua nama ini sudah pasti jadi andalan ketika melawan Persikabo. Mereka bersama nama-nama lain yang dibawa ke Bogor sudah menjalani program pemulihan kondisi.

"Setelah lawan Solo, kita lebih fokus buat recovery pemain. Apalagi perjalanan dari Jogja ke sini (Bogor) juga lumayan lama. Kita fokus recovery agar pemain punya tenaga saat pertandingan," paparnya.

Ditambahkan gelandang Bali United, Eber Bessa, para pemain dalam kondisi siap tempur melawan Persikabo. Pemain sudah memaksimalkan masa persiapan untuk recovery.

"Kita sudah bicara teknis, bicara taktik tentang yang bagus dan kurang dari lawan agar kita siap buat pertandingan ini," ucap Eber Bessa.

Baca Juga

Sebagai pemain, Eber Bessa sudah mengetahui dinamika Persikabo. Mereka kini dilatih Aidil Sharin yang pernah bersua Bali United saat masih membesut Kedah Darul Aman di Piala AFC 2022.

Dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kala itu, Eber Bessa bermain penuh ketika membawa Bali United menang 2-0 atas wakil Malaysia.

Baca Juga

"Pelatih baru dari Persikabo merupakan pelatih bagus. Saat kita main lawan Kedah, pertandingan berjalan tidak mudah meski kita menang. Mudah-mudahan pada pertandingan ini hasilnya bisa sama. Kita harus kerja keras buat menang lagi," ucap Eber Bessa.

Pada Liga 1 2019 lalu, Bali United pernah mengalahkan Persikabo 1-2. Momen bagus itu coba diulang Bali United untuk membalas kekalahan 1-2 pada pertemuan pertama Liga 1 musim ini di Gianyar.

Baca Juga
Ryuji Utomo PrabowoBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Persikabo 1973Wellington Carvalho

Berita Terkini