x

Perburuan Juara Liga 1 Tersendat, Begini Kondisi Tim Persib Usai Dibungkam Barito

Jumat, 3 Maret 2023 17:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato membeberkan kondisi timnya setelah menelan kekalahan 2-1 dari Barito Putera pada pertandingan tandang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato membeberkan kondisi timnya setelah menelan kekalahan 2-1 dari Barito Putera pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/02/23).

Pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung sebenarnya sempat unggul lebih dulu 0-1 dari Barito Putera, melalui gol yang dicetak oleh David da Silva pada menit 20.

Namun, Persib yang bermain dengan 10 orang pemain sejak injury time babak pertama, usai Teja Paku Alam diganjar kartu merah, harus kebobolan dua gol di babak kedua melalui Renan Alves (65') dan Gustavo Tocantins (79').

Menurut Daisuke Sato, kekalahan dari Barito Putera tersebut membuat dia dan rekan-rekannya kecewa. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh menargetkan kemenangan untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023.

Selain itu, tim Persib juga sempat unggul di babak pertama, namun di babak kedua skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1.

Baca Juga

Meski kecewa dengan hasil pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023, Daisuke Sato, merasa optimis tim Persib bangkit dan bisa kembali tampil maksimal pada laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Setelah pertandingan kemarin kami merasa kecewa, tapi saya percaya tidak masalah kami merasa kecewa, karena kami punya ekspektasi tinggi terhadap tim sendiri," ucap Daisuke Sato.

Baca Juga

Pemain asal Filipina ini menuturkan, jika melihat penampilan dan komposisi tim, skuat Maung Bandung lebih baik dari Barito Putera. Hanya saja, Persib harus bermain dengan 10 pemain, setelah Teja Paku Alam diganjar kartu merah.

Sehingga, memasuki babak kedua penampilan tim kebanggaan Bobotoh pada pertandingan tersebut tidak maksimal dan harus kebobolan dua gol oleh tim tuan rumah.

"Kami tahu kami di laga kemarin sebenarnya merupakan tim yang lebih baik," jelas pemain yang sempat memperkuat timnas Filipina ini.

Baca Juga

1. Lupakan Kekalahan

Bek Persib Bandung, Daisuke Sato.

Lebih lanjut Daisuke Sato menuturkan, sudah melupakan kekalahan di pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023 dan akan fokus menatap pertandingan selanjutnya. Pasalnya, peluang untuk menjadi juara masih terbuka.

Sehingga, saat ini Daisuke Sato bersama rekan-rekannya fokus mempersiapkan diri dan membenahi kekurangan yang ada, agar pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

"Kami kini mengalihkan pikiran kami untuk laga berikutnya, pertandingan yang lain akan kami hadapi, sehingga kami harus kuat secara mental dan juga fisik. Jadi kami fokus untuk laga berikutnya dan kami bersiap untuk itu," tegas Daisuke Sato.

Sementara itu, setelah pertandingan menghadapi Barito Putera, skuat Maung Bandung seharusnya melakoni pertandingan tandang pekan ke-28 Liga 1 2022-2023 menghadapi tuan rumah Persija Jakarta, Sabtu (04/03/23).

Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan status pertandingan Persija vs Persib ditunda dan akan dijadwalkan kembali melalui surat bernomor 104/LIB-KOM/III/2023 tertanggal 1 Maret 2023 yang ditandatangani Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol. (P). Drs. Sudjarno.

Baca Juga

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, penundaan jadwal pertandingan tandang Persib menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023 patut dipertanyakan.

Pasalnya menurut Teddy, sebelumnya Presiden RI, Joko Widodo telah memberikan pernyataan bahwa perizinan kegiatan kesenian dan olahraga harus didukung dan di permudah proses perizinannya.

Baca Juga

Selain itu, dengan adanya keputusan ditundanya pertandingan tandang menghadapi Persija Jakarta, dikhawatirkan akan mempengaruhi waktu pemulihan tim kebanggaan Bobotoh.

"Dengan padatnya jadwal Liga 1, penundaan ini tentunya akan sangat mempengaruhi recovery time tim Persib," kata Teddy Tjahjono dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Rabu (01/03/23) malam.

Manajemen Persib menurut Teddy, sangat berharap pertandingan tandang pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, bisa digelar sesuai rencananya yakni pada Sabtu (04/03/23).

"Dengan pertimbangan diatas, kami sangat berharap pertandingan ini bisa dilaksanakan sesuai jadwal," Tegas Teddy. 

Baca Juga
Persib BandungBarito PuteraPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Daisuke Sato

Berita Terkini