x

Cuaca Dingin Uzbekistan Jadi Kendala Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20

Sabtu, 4 Maret 2023 12:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Iraq U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent), Rabu (01/03/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengungkapkan satu kendala yang masih dihadapi oleh Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Asia U-20 2023. Yakni permasalahan cuaca yang masih menjadi kendala skuat Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-20 memang sedang berjuang di ajang Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Skuat Garuda tergabung di grup A dan bakal bersaing dengan Irak, Suriah dan Uzbekistan.

Namun ternyata lawan Timnas Indonesia U-20 bukan hanya datang dari ketiga lawan. Namun juga cuaca dingin di Uzbekistan menjadi tantangan untuk Muhammad Ferarri dan kolega.

Hal ini pun diakui oleh pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. Shin Tae-yong menyebut bahwa pemain Timnas Indonesia U-20 masih kesulitan beradaptasi dengan cuaca dingin di Uzbekistan.

"Jadi saya memang melihat kesusahan adaptasi dengan cuaca yang dingin seperti ini," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga

Tetapi Shin Tae-yong tetap mencoba membakar semangat juang anak-anak Garuda Nusantara. Pelatih asal Korea Selatan ini tetap bermain berani dan tidak berkecil hati.

"Tetapi saya minta kepada mereka untuk bermain berani dan tidak berkecil hati," tegas Shin Tae-yong.

Baca Juga

Memang keberanian sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia U-20. Sebab memang situasi saat ini sedang tidak bagus.

Timnas Indonesia U-20 diwajibkan menang saat menghadapi Suriah malam nanti.

Memang Timnas Indonesia U-20 wajib menang demi menjaga asa untuk tetap lolos dari fase grup. Terlebih di laga perdana Timnas Indonesia U-20 sudah menelan kekalahan 0-2 saat menghadapi Irak.

Baca Juga

1. Ronaldo Kwateh Janji Tampil Lebih Baik

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Iraq U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent), Rabu (01/03/23). (Foto: PSSI)

Sekadar informasi, Timnas U-20 saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Piala Asia U-20 usai menelan kekalahan dari Irak di pertandingan perdana.

Sementara itu, Irak saat ini kokoh di posisi puncak klasemen Grup A Piala Asia U-20 dengan torehan tiga poin diikuti Uzbekistan (3 poin), Indonesia dan Suriah dengan nol poin.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh, berharap penampilan Timnas Indonesia U-20 bisa lebih baik saat menghadapi Suriah di laga kedua grup A Piala Asia U-20 2023 malam nanti.

Timnas Indonesia U-20 memang dijadwalkan menghadapi Suriah di laga kedua babak penyisihan grup A Piala Asia U-20 2023. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan pada Sabtu (04/03/23) mulai pukul 19.00 WIB.

Menghadapi Suriah, Timnas Indonesia U-20 memang diharapkan bisa menunjukkan penampilan lebih baik ketimbang penampilan di laga perdana.

Baca Juga

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan 0-2 saat melawan Irak di laga perdana grup A Piala Asia U-20 2023.

Kini skuat Garuda Nusantara pun memang menargetkan menunjukkan penampilan lebih baik saat menghadapi Suriah malam nanti. Hal ini diutarakan oleh striker Timnas Indonesia U-20, Ronaldo Kwateh.

Baca Juga

"Kita tahu memang pertandingan pertama kita kurang baik tetapi kita sudah meeting dan sudah mengubah suasana kita. Tentunya kita berharap bisa bermain lebih baik nanti," ucap Ronaldo Kwateh.

Terkait kekuatan Suriah sendiri, Ronaldo Kwateh mengaku sudah mendapat gambaran materi dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

Bagi Ronaldo, dia lebih baik fokus terkait penampilan Timnas Indonesia U-20 ketimbang memikirkan kekuatan lawan. "Soal Suriah, mereka cukup bagus dan kita sudah meeting juga," katanya.

"Tapi kita fokus ke tim kita semoga kita bisa memperbaiki penampilan dan bisa bermain lebih baik lagi," kata pemain Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia, Ronaldo.Kwateh. 

Baca Juga
UzbekistanTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongRonaldo KwatehPiala Asia U-20 2023

Berita Terkini