x

Liga 1: Debut Apik Kalahkan PSS Sleman, Ini Komentar Pelatih Ayar Persita Tangerang

Sabtu, 4 Maret 2023 06:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Luis Edmundo saat masih berseragam Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Luis Edmundo sukses menjalani debut apik sebagai pelatih Persita Tangerang, dengan membawa timnya menang 2-1 atas PSS Sleman dipekan ke-28 Liga 1 2022-2023.

Seperti diketahui, Luis Edmundo baru ditunjuk menggantikan Alfredo Vera yang dipecat Persita Tangerang pekan lalu. Laga kontra PSS Sleman di Indomilk Arena, Kamis (02/03/23)lalu menjadi pertama kali baginya memimpin tim senior.

Menyoal laga lawan PSS Sleman, Luis Edmundo mengatakan sudah memprediksi jika laga tak akan berjalan dengan mudah. Tapi, ia senang dengan komitmen dan kerja keras para pemain yang ditunjukan pada laga kemarin.

“Seperti yang saya katakan pertandingan sangat sulit, lawan butuh kemenangan. Kita tau pertandingan akan berjalan berat dan itu terjadi,” buka Luis.

Baca Juga

“Tapi pemain bekerja luar biasa, mereka mencoba bermain agresif karena bermain di kandang sendiri. Akhirnya kita bisa menang dan membawa poin maksimal, jadi itu karena para pemain bekerja sangat luar biasa,” imbuhnya.

Baca Juga

Pada laga kemarin, Persita unggul lebih dulu pada menit ke-6, lewat tendangan bebas Rifky Dwi Septiawan. Lalu, di menit ke-25 tim Ungu Barat sukses menggandakan keunggulan, setelah Ezequiel Vidal bisa memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Ramiro Fergonzi.

PSS sempat perkecil ketertinggalan lewat penalti usai Muhammad Toha menjatuhkan Ricky Cawor di kotak terlarang. Yevhen Bokhashvili yang maju sebagai eksekutor mampu mengecoh Aditya Harlan. Tapi, skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang.

Baca Juga

1. Fokus Lawan Bali United

Laga BRI Liga 1 antara Persita Tangerang vs Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (20/02/23). (Foto: MO Persita Tangerang)

Setelah bawa Persita menang atas PSS, Luis Edmundo langsung alihkan fokus buat laga selanjutnya lawan Bali United. Juru taktik asal Chile itu akan lakukan evalusi dari kekurangan laga kemarin dan menanam gaya bermain yang ia mau di skuad Persita.

“Kami akan persiapan tim, semoga kesalahan dan kelebihan hari ini (kemarin-red) atau semua hal positif negatif kita bisa perbaiki. Kita bisa menambah kepercayaan diri, semoga di pertandingan berikutnya bisa lebih baik lagi,” paparnya.

Sementara itu, pemain depan Persita, Heri Susanto berharap mereka bisa teruskan tren positif dan tampil lebih baik lagi di laga selanjutnya. Kemenangan atas PSS jadi pemantik yang membakar semangat mereka, supaya selesaikan musim dengan apik.

Baca Juga

“Alhamdulilah pertandingan hari ini (kemarin-red) kami mendapat tiga poin. Semua pemain ingin berjuang untuk tiga poin ini, semoga kedepannya kita lebih siap lagi dan bisa meramaikan papan atas lagi,” tuntas Hersus.

Kemenangan atas PSS membuat Persita naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2022. Tim Pendekar Cisadane kumpulkan 36 poin dari 26 pertandingan.

Baca Juga

Pada laga selanjutnya, pasukan Luis Edmundo akan melawat ke markas Bali United pada 7 Maret nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Laga itu tidak mudah karena lawan berada di papan atas dan merupakan juara bertahan Liga 1.

Baca Juga
Persita TangerangPSS SlemanLuis EdmundoLiga IndonesiaLiga 1Seto Nurdiyantoro

Berita Terkini