x

Sengit! Arsenal dan Tottenham Berebut Jimat Kesuksesan Dortmund di Liga Jerman

Sabtu, 4 Maret 2023 15:12 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Julian Brandt (kiri/gelandang serang Jerman) saat berduel dengan bek kiri Timnas Brasil, Marcelo.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Borussia Dortmund, Julian Brandt rupanya sukses membetot perhatian dua raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham, berkat performa impresifnya.

Julian Brandt sendiri berhasil tampil ciamik bersama Borussia Dortmund musim ini. Ia sudah menyumbangkan 9 gol dan 5 assist dari 30 penampilan di Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023.

Hal itu membuat sejumlah raksasa Eropa mulai melirik Julian Brandt. Kabarnya kontrak sang pemain akan berakhir pada musim ini.

Oleh sebab itu, Arsenal tak ingin menyia-nyiakan momentum untuk memperkuat skuat utama mereka.

Dilansir dari Talksport, Sabtu (4/3/23), The Gunners sudah melakukan pembicaraan dengan agent Julian Brandt, dan sampai saat ini proses pra kontrak sedang tahap negosiasi.

Baca Juga

Di sisi lain, Tottenham yang kemungkinan besar akan kehilangan Harry Kane, juga siap bersaing untuk memperebutkan tanda tangan gelandang serang Dortmund tersebut.

Julian Brandt sendiri merespon positif tawaran yang masuk dari dua raksasa Liga Inggris itu. Bahkan dirinya secara gamblang mengungkapkan bahwa ia ingin merasakan panasnya Premier League.

Baca Juga

Meski begitu, rencana Arsenal dan Tottenham tak akan berlangsung mulus, mengingat Borussia Dortmund bertekad akan mempertahankan sang pemain.

Pihaknya masih memiliki proyeksi besar dalam menjajaki musim 2023/2024. Pasalnya, performa Julian Brandt dari hari ke hari makin mempesona.

Pernyataan tersebut keluar dari pengakuan Direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl.

Baca Juga

1. Tampil Gemilang

Julian Brandt (kiri/gelandang serang Jerman) saat berduel dengan bek kiri Timnas Brasil, Marcelo.

Penampilan Brandt yang memukau bertepatan dengan rentetan performa Dortmund yang mengesankan pasca gelaran Piala Dunia 2022.

Termasuk saat mereka berhasil menumbangkan Chelsea dengan skor 0-1 di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Direktur olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl mengaku, dirinya terpesona dengan penampilan Julian Brandt dan bertekad akan mempertahankan sang pemain.

“Kami melihat perkembangan Julian setiap hari. Dia telah mengambil langkah besar ke depan – dan kami sangat senang akan hal itu," ujarnya.

“Saya tentu saja akrab dengan situasi kontrak dan kami mendekati subjek dengan sangat positif dan tenang.”

Baca Juga

Performa impresif Julian Brandt kembali ia tunjukkan saat timnya berhasil menang tipis 2-1 atas RB Leipzig dalam laga pekan ke-23 di Signal Iduna Park, Sabtu (4/3/23) dini hari WIB.

Julian Brandt berhasil membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Namun, gol itu dianulir VAR karena sang pemain melakukan handball sebelum gol.

Baca Juga

Meski demikian, dalam laga tersebut ia memiliki rating pemain yang tinggi, yakni 7.25. Sedangkan Jude Bellingham membukukan 7.49.

Tak elak jika sejumlah klub menjadikan Brandt sebagai alternatif perburuan Bellingham yang sudah lebih dulu memikat klub top Eropa.

Jude Bellingham sendiri santer dikaitkan dengan Liverpool, namun diprediksi Dortmund akan mati-matian mempertahankan kontraknya di Signal Iduna Park.

Baca Juga

Sumber: Talksport

Bursa TransferArsenalTottenham HotspurJulian BrandtLiga InggrisLiga JermanBerita Liga JermanBerita Bursa Transfer

Berita Terkini