x

PSG Bantai Nantes, Kylian Mbappe Resmi Jadi Top Skor Sepanjang Masa

Minggu, 5 Maret 2023 15:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Kylian Mbappe resmi menjadi top skor sepanjang masa Paris Saint Germain (PSG) usai membantai Nantes dalam lanjutan Liga Prancis (Ligue 1). (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe resmi menjadi top skor sepanjang masa Paris Saint Germain (PSG) usai membantai Nantes dalam lanjutan Liga Prancis (Ligue 1).

Hal tersebut ditorehkan Kylian Mbappe usai laga pekan ke-26 Liga Prancis 2022-2023 antara PSG vs Nantes berakhir dengan skor 4-2.

Dalam pertandingan yang mempertemukan antara PSG vs Nantes, Kylian Mbappe mampu menyumbangkan satu gol.

Mbappe menjadi pemain yang menutup kemenangan Paris Saint Germain atas Nantes, mengingat golnya lahir di menit ke-90+2.

Sekaligus, menyempurnakan gol yang dicetak oleh Lionel Messi (12’), Own Gol Jan Hadjam (17’), dan Danilo Pereira (60’).

Baca Juga

Sementara, Nantes mampu mencetak gol berkat torehan dari Ludovic Blas di menit ke-31, dan 38’ oleh Ignatius Ganago.

Hasil itu lantas membuat PSG berhasil mengamankan 3 poin dalam pertandignan melawan Nantes di lanjutan Liga Prancis 2022-2023.

Baca Juga

Sehingga, Paris Saint Germain berhak untuk tetap berada di tahkta puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan mengoleksi 63 poin.

Les Parisiens, julukan PSG, juga menjauhkan jarak dengan Marseille yang duduk di peringkat 2. Pasalnya, Kylian Mbappe cs memiliki selisih 11 poin.

Tak hanya itu, Kylian Mbappe berhasil menorehkan rekor sebagai top skor sepanjang masa PSG usai membantai Nantes.

Baca Juga

1. Mbappe Cetak Rekor

Penyerang PSG, Kylian Mbappe dikawal ketat para pemain Juventus di Liga Champions.

Kylian Mbappe berhasil mencatatkan dirinya sebagai top skor sepanjang masa PSG usai mencetak satu gol dalam laga melawan Nantes.

Alhasil, Mbappe kini telah mengumpulkan total 201 gol yang didapatkan dalam seluruh pertandingan bersama PSG di semua ajang.

Catatan yang ditorehkan oleh Kylian Mbappe lebih banyak dari top skor sepanjang masa PSG sebelumnya, yakni Edinson Cavani.

Hal tersebut dikarenakan Edinson Cavani hanya megoleksi total 200 gol dalam seluruh kompetisi yang dilakoni Paris Saint Germain.

Mbappe bahkan mampu menorehkan rekor sebagai top skor sepanjang masa PSG dalam waktu yang lebih singkat ketimbang Edinson Cavani.

Baca Juga

Pasalnya, Cavani membutuhkan waktu selama 7 tahun untuk mencetak 200 gol. Sedangkan, Kylian Mbappe meraihnya dalam waktu lebih kurang 6 tahun.

Keadaan itu lantas membuat Kylian Mbappe merasa senang dengan prestasi yang telah diraihnya bersama PSG.

Baca Juga

Namun, pemain berpaspor Prancis tersebut merasa belum puas dengan pencapaian pribadi saja. Dirinya masih mengincar prestasi bersama dengan PSG.

“Saya bermain untuk menulis sejarah. Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin menulis sejarah di Prancis, di ibu kota, di negara saya, di kota saya," ungkap Kylian Mbappe.

"Saya melakukannya, itu indah, tetapi jalan masih panjang. Ini adalah pencapaian pribadi, tetapi saya juga datang untuk pencapaian kolektif,” pungkasnya dikutip dari Canal + via Goal English.

Baca Juga

Sumber: Canal +

Paris Saint-GermainNantesBola InternasionalLiga PrancisLigue 1Kylian MbappeBerita Liga Prancis

Berita Terkini