x

Rekap Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang Dramatis, Chelsea Akhiri Paceklik Kemenangan

Minggu, 5 Maret 2023 06:40 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil pertandingan Liga Inggris hari ini, di antaranya dua klub asal London, Arsenal dan Chelsea meraih kemenangan.

Pekan ke-26 Liga Inggris akhir musim ini berlangsung cukup menarik. Sebab banyak kejutan terjadi dari tujuh pertandingan yang digelar pada Sabu (04/03/23) hingga Minggu (05/03/23) dinihari WIB.

Di antaranya kemenangan dramatis antara Arsenal vs AFC Bournemouth. Bermain di Stadion Emirates, The Gunners menang 3-2.

Tim tamu sempat unggul lebih dahulu sebanyak dua gol. Gol pertama diciptakan oleh Philip Billing lewat gol cepat saat pertandingan baru berjalan 1 menit.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Bournemouth menggandakan keunggulan jadi 0-2 melalui gol Marcos Senesi menit ke-57.

Baca Juga

Tetapi lima menit berselang, Arsenal mulai merespon. Mereka memperkecil keadaan jadi 1-2 lewat gol Thomas Partey.

Lalu menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui gol Ben White dan kemudian berbalik unggul 3-2 setelah gol Reiss Nelson terjadi di menit akhir. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

Kemenangan tim London tidak hanya dialami oleh Arsenal. Chelsea juga sukses mengakhiri rentetan hasil buruk saat melawan Leeds United.

The Blues menang dengan skor 1-0. Gol tunggal diciptakan oleh Wesley Fofana di menit ke-53.

Kemenangan itu merupakan pertama bagi Chelsea setelah dalam enam pertandingan tak pernah meraih kemenangan. Dan kemenangan kedua dari 12 pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga

1. Hasil Liga Inggris Hari Ini

Martin Odegaard melepaskan tembakan berbuah gol di laga Liga Inggris 2022/23 Tottenham Hotspur vs Arsenal (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Nasib berbeda dialami oleh klub London lainnya, Tottenham Hotspur dan West Ham United. Keduanya malah menelan kekalahan.

Bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Tottenham Hotspur tumbang dengan skor 1-0.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama setelah minim peluang. Tetapi di babak kedua kebuntuan akhirnya pecah.

Wolves mencetak gol tunggal melalui Adama Traore di menit ke-82. Meski kalah, Tottenham tetap di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 45 poin. 

Wolves mulai terus menjauh dari zona degradasi dengan kini ada di urutan ke-13 setelah mengumpulkan 27 poin.

Baca Juga

Sementara West Ham United harus menelan kekalahan keduanya secara beruntun menghadapi Brighton & Hove Albion.

Bermain di Stadion Falmer, Brighton menang 4-0. Masing-masing gol tuan rumah dicetak oleh Alexis Mac Allister di menit ke-18.

Baca Juga

Gol pembuka itu bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, West Ham United mencoba menyamakan kedudukan, tetapi banyak peluang yang tidak bisa dimanfaatkan jadi gol.

Malah tuan rumah menambag gol kedua lewat aksi Joel Veltman menit ke-52. Lalu diperbesar oleh Kaouru Mitoma dan Danny Welbeck menit ke-89.

Skor 4-0 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Birghton merangkak naik ke peringkat ke-8 dengan koleksi 38 poin.

Sementara West Ham United yang sempat menjauh dari zona merah, justru harus kembali mendekatinya. Mereka saat ini berada di posisi ke-16 dengan 23 poin.

Baca Juga

 Hasil Liga Inggris Hari Ini:

Manchester City 2-0 Newcastle United

Chelsea 1-0 Leeds United

Arsenal 3-2 AFC Bournemouth

Aston Villa 1-0 Crystal Palace

Birghton 4-0 West Ham United

Wolves 1-0 Tottenham Hotspur

Southampton 1-0 Leicester City

ChelseaArsenalManchester CityTottenham HotspurWest Ham UnitedBrighton & Hove AlbionLiga Inggris

Berita Terkini