x

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Valencia: Diwarnai Kartu Merah Araujo, La Blaugrana Menang Tipis

Senin, 6 Maret 2023 00:24 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Laga Liga Spanyol (La Liga) antara Barcelona vs Valencia pada Minggu (05/03/2023) sajikan La Blaugrana yang menang tipis meski Ronald Araujo dikartu merah.

INDOSPORT.COM – Laga Liga Spanyol (La Liga) antara Barcelona vs Valencia pada Minggu (05/03/2023) sajikan La Blaugrana yang menang tipis meski Ronald Araujo dikartu merah.

Laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Valencia berakhir dengan kemenangan La Blaugrana dengan skor tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Raphinha pada menit ke-15.

Samuel Lino mengancam gawang Barcelona lewat sepakannya dalam kotak penalti pada menit ke-5 yang masih bisa ditangkap dengan baik oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Setelah Lino, kini giliran Frenkie de Jong yang menjajal peruntungannya menyepak si kulit bundar dari luar kotak penalti yang mana bola masih jatuh ke pelukan Giorgi Mamardashvili pada menit ke-8.

Raphinha berhasil membuka keunggulan bagi Barcelona lewat tandukannya pada menit ke-15 memanfaatkan umpan ciamik dari Sergio Busquests.

Baca Juga

Raphinha menerima umpan ciamik dalam kotak penalti pada (24’) dan langsung menembak si kulit bundar. Sayangnya, bola masih melenceng ke kiri gawang Valencia.

Ferran Torrres melepas tembakan jarak jauh pada menit ke-34 yang masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Giorgi Mamardashvili.

Baca Juga

Ansu Fati nyaris menggandakan keunggulan bagi Barcelona lewat tandukannya yang masih melebar ke kanan gawang VMamardashvili pada menit ke-37 seusai menerima umpan matang dari rekannya

Illaix Moriba nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-43 setelah tendangannya dalam kotak penalti masih melebar tipis ke kiri gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Kedudukan 1-0 bagi keunggulan La Blaugrana bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Valencia.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Perebutan bola antara pemain Barcelona dengan Valencia di area pinggir lapangan dalam laga lanjutan Liga Spanyol.

Barcelona mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-53 setelah tangan Hugo Guillamon menyentuh bola dalam kotak terlarang.

Sayangnya, Ferran Torres gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor setelah sepakannya membentur ke kiri tiang gawang Valencia.

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain setelah Ronald Araujo diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-59 karena melakukan pelanggaran pada salah satu pemain Valencia.

Kartu merah ini membuat Xavi Hernandez melakukan perubahan taktikal dengan menarik keluar Ansu Fati dan memasukkan Marcos Alonso pada menit ke-61.

Hingga menit ke-76, belum ada ancaman berarti yang ditembakkan ke salah satu gawang Barcelona maupun Valencia.

Baca Juga

Meski bermain dengan 10 pemain, Barcelona masih terbilang cukup mendominasi penguasaan bola dengan perolehan 53 persen.

Hanya saja, tidak ada peluang besar tercipta oleh pemain La Blaugrana saat ini, sebaliknya Valencia mencoba membobardir pertahanan El Barca, tetapi masih kurang berhasil.

Baca Juga

Ter Stegen menggagalkan peluang emas sepakan jarak jauh Justin Kluivert pada menit ke-90+5 sehingga Valencia gagal mencetak gol penyama kedudukan.

Kedudukan 1-0 bagi kemenangan La Blaugrana bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Valencia.

Baca Juga

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Ronaldo Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Raphinha, Ferran Torres, Ansu Fati.

Valencia (4-3-3): Giorgi Mamardashvili; Thierry Correia, Eray Comert, Cenk Ozkacar, Jesus Vazquez; Dimitri Foulquier, Hugo Gullamon, Illaix Kourouma; Andre Almeida, Hugo Duro, Samuel Lino.

BarcelonaValenciaLiga SpanyolRonald Araujo

Berita Terkini