x

Prediksi Liga 1: Bali United vs Persita Tangerang, Misi Berat Tanpa Nouri dan Eber

Senin, 6 Maret 2023 15:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Prediksi pertandingan antara Bali United vs Persita Tangerang (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga 1 antara Bali United vs Persita Tangerang pada Selasa (7/3/23), sore WIB, Laskar Tridatu kemungkinan bakal jalani laga berat dengan absennya sejumlah pilar.

Bali United harus menghadapi Persita Tangerang tanpa Brwa Nouri dan Eber Bessa. Absennya dua pilar itu diprediksi bakal mempersulit tuan rumah meraih kemenangan pada pekan ke-29 Liga 1 22/23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Kekalahan atas Persikabo 1973 benar-benar memberi kerugian besar bagi Bali United. Tim besutan Stefano Cugurra Teco bukan saja kehilangan tiga poin, tapi juga memaksa dua pilar asing absen pada laga melawan Persita.

Brwa Nouri harus absen karena terkena kartu merah. Hukuman itu diberikan wasit setelah Nouri terlibat perselisihan dengan para pemain yang ada di bench Persikabo 1973.

Nama kedua yang harus absen adalah Eber Bessa. Playmaker asal Brasil ini punya peran besar karena menjadi top assist sementara di Liga 1.

Baca Juga

Eber berada di puncak dengan sembilan assist, mengungguli gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro yang mencatatkan delapan assist.

Absennya dua pemain ini memperparah situasi sektor tengah. Gelandang berusia 19 tahun, I Made Tito Wiratama, masih diragukan bisa tampil karena sempat mengalami cedera.

Baca Juga

Sebelum nama-nama tersebut, Bali United sudah lama bermain tanpa Muhammad Sidik Saimima dan Rizky Sanjaya Pellu.

Saimima sudah gabung tim, namun butuh waktu untuk mengembalikan kebugaran. Sementara untuk Pellu, dalam beberapa waktu terakhir menjalani latihan mandiri di Bali.

Kini yang tersisa tinggal barisan lokal senior, seperti Fadil Sausu, Hariono hingga Sandi Sute. Ada kemungkinan Ahmad Agung Setiabudi bakal debut sebagai starter setelah sebelas laga sebelumnya hanya masuk sebagai pilar pengganti.

Tugas mereka saat bersua Persita Tangerang sangat tidak mudah. Dari kubu lawan memiliki gelandang serang asal Argentina, Ezequiel Vidal. Eks Independiente itu sudah mencatatkan sembilan gol di Liga 1.

Baca Juga

1. Catatan Laga Bali United vs Persita Tangerang

Pertandingan Liga 1 antara Persikabo 1973 vs Bali United di Pakansari Bogor (Cibinong), Jumat (03/03/23). (Foto: Instagram@officialpersikabo)

Player to Watch
Privat Mbarga (Bali United)
Privat Mbarga konsisten tampil bagus bersama Bali United. Musim ini, Privat tak sekadar jadi pengumpan namun juga menunjukkan insting golnya sebagai penyerang.

12 gol sudah dicetak Privat dari 27 penampilan di Liga 1 2022/2023. Catatan ini melesat jauh dibandingkan empat gol yang dibuat dalam 17 penampilan musim lalu.

Ketajaman Privat Mbarga diharapkan muncul lagi saat partai melawan Persita. Di tengah absennya Eber Bessa, Privat Mbarga perlu berjuang mencari peluang sendiri untuk menjebol gawang Aditya Harlan.

Ezequiel Vidal (Persita)
Ezequiel Vidal merupakan salah satu bakat besar yang pernah dimiliki tim besar Argentina, Independiente. Vidal pernah diberi kesempatan bermain di liga utama Argentina. Hanya saja, perjalanan karir yang kurang mulus memaksanya pindah ke Asia untuk gabung Persita.

Ezequiel Vidal tak kesulitan untuk beradaptasi dengan Liga 1 2022/2023. Catatan sembilan gol dan empat assist dalam 23 pertandingan merupakan bukti bahwa Persita sangat beruntung bisa mendapatkan Vidal.

Baca Juga

Dalam empat laga terakhir, Vidal bisa mencetak tiga gol. Ketajaman Vidal tentu diharapkan Persita akan muncul lagi saat bersua Bali United.

Prediksi Susunan Pemain Bali United vs Persita Tangerang
Bali United (4-2-3-1)
Nadeo Argawinata; Ardi Idrus, Wellington Carvalho, Ryuji Utomo, Ricky Fajrin; Hariono, Made Tito; M Rahmat, Fadil Sausu, Privat Mbarga; Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Baca Juga

Persita Tangerang (4-2-3-1)
Aditya Harlan; Muhammad Toha, Javlon Guseynov, Yohanes Kandaimu, Arif Setiawan; Bae Sin-yeong, Rifky Dwi Septiawan; Wildan Ramdani, Ezequiel Vidal, Irsyad Maulana; Ramiro Fergonzi

Pelatih: Luis Duran Edmundo


2. Head to Head Bali United vs Persita

Pertandingan BRI Liga 1 antara PSIS Semarang vs Persita Tangerang. (Foto: Persita Tangerang)

Lima pertandingan terakhir Bali United

Lima pertandingan terakhir Persita Tangerang

Lima pertemuan terakhir Bali United vs Persita Tangerang

Prediksi INDOSPORT:
Bali United (35%), Seri (30%), Persita Tangerang (35%)

Persita TangerangPrediksiLiga IndonesiaBali United FCLiga 1

Berita Terkini