x

Penilaian Teco Tentang Debut Dua Pemain Masa Depan Bali United

Rabu, 8 Maret 2023 16:43 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji perfoma I Kadek Arel Priyatna dan Rahmat Arjuna Reski. Jebolan Bali United U-18 ini tampil bagus dalam debutnya sebagai starter di Liga 1 2022/2023.

Bali United secara mengejutkan melakukan perombakan pemain dalam laga melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (07/03/23).

Ada dua pemain muda yang masuk dalam starting eleven. Di pos bek tengah ada pemuda berusia 17 tahun 11 bulan bernama Kadek Arel. Lalu, di sektor sayap kanan ada pemain 18 tahun bernama Rahmat Arjuna.

Bagi Kadek Arel, inilah momen pertamanya tampil di Liga 1. Perjalanannya terhitung cepat karena baru didaftarkan masuk tim senior pada Januari 2023 lalu.

Hal sama pun dialami Rahmat Arjuna. Pada tahun lalu, ia merupakan penyerang andalan Bali United pada ajang Elite Pro Academy (EPA) U-18 2022.

Baca Juga

Rahmat Arjuna ditetapkan sebagai pemain terbaik setelah mengantarkan Bali United jadi juara EPA U-18 2022. Bagi Rahmat, ini menjadi momen kedua tampil di Liga 1, namun debut sebagai starter.

Laga ini berakhir dengan skor 1-1. Kadek Arel tak tersentuh pergantian pemain. Sementara Rahmat Arjuna ditarik keluar pada menit ke-71. Performa dua pemain ini cukup memuaskan Teco.

Baca Juga

"Mereka bermain bagus. Selama ini mereka sudah ada di dalam tim kita. Saya sudah lihat mereka tampil bagus di latihan. Jadi, mereka cuma menunggu kesempatan buat main," kata Teco usai pertandingan.

Kadek Arel sempat nervous dalam 20 menit awal. Namun setelah itu, Kadek Arel tak sekadar bertahan dengan bagus. Dia pun ikut dalam sistem build up yang dimulai dari bek tengah.

Keberanian Kadek Arel diapresiasi Teco. Terlebih dalam pertandingan ini, eks Timnas Indonesia U-16 ini harus menjaga bomber asal Argentina, Ramiro Fergonzi.

Baca Juga

1. Peluang Tampil Bersama Bali United di Partai Sisa Liga 1

Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Selasa (07/03/23). (Foto: Instagram@persita.official)

"Arel baru pertama main langsung inti dan melawan pemain Argentina yang kuat dan pekerja keras.  Dia bertahan dengan bagus dan tidak takut," jelas Teco.

"Saat tim memegang bola, dia juga bisa bermain dengan bola. Seperti kata dia (Kadek Arel), pertandingan ini hanya seri, tapi menurut saya dia bermain bagus," imbuh Teco.

Performa Rahmat Arjuna lebih gila lagi. Kecepatan pemain asal Kabupaten Bulukumba ini benar-benar luar biasa. Gol Bali United yang dicetak Ilija Spasojevic merupakan kontribusi assist dari Rahmat Arjuna.

Teco memiliki pertimbangan khusus untuk memainkan Rahmat Arjuna dari babak pertama. Saat debut 24 menit melawan Persebaya Surabaya, Teco melihat Rahmat memberi perubahan besar pada permainan tim.

"Kita sudah melihat bahwa dia main bagus saat masuk pada babak kedua. Dalam pertandingan ini, kita kasih kesempatan inti kepadanya agar bisa lebih lama di lapangan," papar Teco.

Baca Juga

Teco menegaskan dua nama ini berpotensi tampil lagi pada enam partai sisa Bali United di Liga 1 2022/2023. Teco menyebut Bali United sudah mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar musim ini.

"Sebagai pelatih, saya sudah tahu tim tidak bisa juara. Saya harus kasih banyak kesempatan buat mereka juga," tegas Teco.

Baca Juga

"Buat mereka, contohnya seperti Arel, ketika sudah bagus di latihan, dia harus punya kesempatan buat main. Saat mereka bisa memainkan banyak pertandingan, pasti lebih percaya diri dan bagus buat ke depannya," lanjut Teco.

Sayangnya, dalam laga melawan Persita, Bali United belum bisa menampilkan I Made Tito Wiratama. Gelandang 19 tahun ini masih menjalani pemulihan cedera.

Made Tito merupakan satu-satunya pemain Bali United yang mencatatkan 100 persen kemenangan. Dalam tiga penampilan di Liga 1 2022/2023, Made Tito selalu mengakhiri laga dengan kemenangan. Ia mencatatkan satu gol dan dua assist.

Baca Juga
Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1I Kadek Arel Priyatna

Berita Terkini