x

Siap Menambah Luka Ten Hag, 3 Pemain Real Betis yang Bisa Buat Man United Kembali Menderita

Kamis, 9 Maret 2023 17:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Erik ten Hag dan para pemain Manchester United tertunduk lesu usai digilas Liverpool (05/03/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Liga Europa 2022/23 akan mempertandingkan leg pertama 16 besar antara Manchester United vs Real Betis, Jumat (10/03/23).

Duel ini akan melanjutkan perjalanan tim berjuluk Setan Merah itu, setelah sebelumnya berhasil ke 16 besar usai mengalahkan Barcelona di babak Playoff.

Namun Man United tak akan mendapat lawan mudah begitu saja. Sebab, lawan yang akan dihadapinya di babak ini adalah kuda hitam dari Spanyol, yakni Real Betis.

Tim berjuluk Los Beticos ini tengah berada di musim terbaiknya sejauh ini, setelah duduk di peringkat kelima klasemen Liga Spanyol 2022/23.

Bahkan di musim sebelumnya, Real Betis mampu mencetak sejarah dengan menjuarai Copa del Rey atau Piala Spanyol pada 2021/22 lalu.

Baca Juga

Karena performa ini, Real Betis pun bisa saja menjadi lawan sulit bagi Manchester United yang akan menjadi tuan rumah di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/23 ini.

Apalagi Real Betis tengah moncer karena belum terkalahkan dalam empat laga terakhirnya, di mana salah satunya menahan imbang Real Madrid.

Baca Juga

Tim besutan Manuel Pellegrini tersebut juga mampu mencetak 11 gol di lima laga terakhirnya, dengan kemasukan 9 gol.

Hal ini berbeda dengan Man United yang telah kebobolan 7 gol dalam satu pertandingan saja, yakni kala tumbang dari Liverpool.

Kondisi tersebut bisa membuat 3 pemain Real Betis membuat Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United kian terluka. Siapa saja pemain itu?

Baca Juga

1. Sang Kejutan LaLiga

Pemain Espanyol Borja Iglesias.

1. Borja Iglesias

Borja Iglesias merupakan bomber gaek milik Real Betis yang tengah menjadi kejutan sepanjang perhelatan Liga Spanyol atau LaLiga 2022/23.

Kejutan diberikannya di awal-awal kampanye, saat dirinya mampu menyaingi atau bahkan melewati Robert Lewandowski di daftar top skor.

Kini torehan penyerang berusia 30 tahun itu tengah menurun. Tapi bukan berarti dirinya tak bisa menjadi ancaman bagi Man United.

Apalagi Iglesias telah mencetak 10 gol dari 22 pertandingan Liga Spanyol yang telah dimainkannya bersama Real Betis.

Selain andal mencetak gol, eks penyerang Espanyol ini juga andal menciptakan assist, dengan telah mencetak empat assist sepanjang musim ini.

Baca Juga

2. Sergio Canales

Absennya Nabil Fekir akibat cedera membuat Real Betis dan Pellegrini akan mengandalkan sosok Sergio Canales sebagai pengatur serangan.

Eks gelandang Real Madrid ini menjadi ruh permainan Real Betis saat ini, berkat sumbangannya baik dengan gol maupun assistnya.

Baca Juga

Di musim ini saja, dirinya telah mencetak total enam gol di berbagai ajang dan mencetak dua assist, hanya kalah dari Nabil Fekir saja.

Hebatnya, dua dari enam golnya di musim ini datang saat berlaga di Liga Europa, yang membuatnya bisa jadi ancaman bagi Man United.

Pengalamannya di level Eropa pun akan menjadi kunci Pellegrini untuk bisa meraih hasil di markas Man United, Old Trafford.

Baca Juga

2. Mimpi Buruk dari Liga Inggris

Selebrasi gol Ayoze Perez di Laga Liga Europa Leicester City vs Napoli.

3. Ayoze Perez

Ayoze Perez merupakan rekrutan baru Real Betis, yang baru tiba dan bermain bagi Los Beticos sejak Januari 2023 lalu dengan status pinjaman dari Leicester City.

Meski baru bergabung, pemain berusia 29 tahun ini sudah berhasil memberikan dampak di LaLiga, kala menciptakan satu assist bagi Real Betis.

Meski catatannya musim ini tak cukup baik, Ayoze Perez bisa jadi kunci Real Betis untuk meraih hasil di kandang Man United nanti.

Pasalnya, Ayoze Perez punya pengalaman mumpuni melawan Man United. Tercatat, ia telah bertemu Setan Merah sebanyak 13 kali.

Dari 13 pertemuan itu, dirinya mampu meraih 4 kemenanan dan 3 hasil imbang, dengan berhasil menciptakan tiga assist.

Pengalamannya di Leicester saat menghadapi Man United pun akan menjadi modal berharga bagi Pellegrini untuk meraih hasil di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/23.

Manchester UnitedLiga EuropaAyoze PerezReal BetisSergio CanalesErik ten HagOne FootballBorja Iglesias

Berita Terkini