x

Bikin Pemain 'Kerja Rodi' di Laga Man United vs Betis, Bentuk Hukuman Ten Hag Usai Dibantai 7-0?

Jumat, 10 Maret 2023 10:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Erik ten Hag secara mengejutkan tidak memberikan waktu istirahat kepada pemainnya di Liga Europa melawan Real Betis, usai Manchester United kalah memalukan. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag secara mengejutkan tidak memberikan waktu istirahat kepada pemainnya di Liga Europa melawan Real Betis, usai Manchester United kalah memalukan.

Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (10/3/23) dini hari, Manchester United sukses mengalahkan Real Betis dengan skor 4-1.

Empat gol untuk kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Marcus Rashford (6’), Antony (52’), Bruno Fernandes (58’), dan Wout Weghorst (82’).

Berkat hasil tersebut, Manchester United bisa bernapas lebih lega karena telah mengamankan kemenangan dengan selisih tiga gol atas Real Betis.

Kendati demikian, terdapat fakta menarik pada pertandingan melawan Real Betis, di mana Erik ten Hag tidak memberi para pemainnya waktu istirahat aias rotasi.

Baca Juga

Pelatih asal Belanda itu memutuskan untuk tetap mempertahankan susunan pemainnya, meski pada laga sebelumnya mereka telah mengalami kekalahan memalukan dari Liverpool.

Kekalahan 7-0 sekaligus menjadi kekalahan terbesar Manchester United dari Liverpool tentu turut memberikan dampak bagi mental para pemainnya.

Baca Juga

Akan tetapi, pada kesempatan kali ini Ten Hag justru tidak memberikan waktu bagi pemainnya untuk memulihkan diri dari fisik maupun mental berkat kekalahan tersebut.

Untungnya, pemain seperti Bruno Fernandes, Antony, hingga Marcus Rashford berhasil menebus kekalahan sebelumnya dengan mencetak gol ke gawang Betis.

Bahkan susunan pemain yang digunakan Erik ten Hag pada laga Manchester United vs Real Betis ini disebut-sebut sebagai penebusan atas kekalahan 7-0.

Baca Juga

1. Penebusan dari Pemain Manchester United

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Diungkapkan oleh Opta, Manchester United menetapkan bahwa susunan pemainnya tidak berubah meski baru saja mengalami kekalahan 7-0 saat melawan Liverpool.

“Menyusul kekalahan 7-0 melawan Liverpool, Manchester United menetapkan Starting XI yang tidak berubah untuk pertama kalinya sejak September. Penebusan?” tulis Opta.

Menyikapi kemenangan tersebut, Erik ten Hag tak pelak untuk memuji sikap positif yang ditunjukkan oleh pemainnya.

Pelatih asal Belanda itu juga mengaku sangat senang dengan penampilan serta kepemimpinan Bruno Fernandes sebagai kapten tim.

“Sejak awal, itu adalah sikap yang baik. Kami bagus dalam menguasai bola,” kata Erik ten Hag dikutip melalui laman resmi Man United.

Baca Juga

Selain itu, Ten Hag juga bersyukur bahwa pergantian pemain memberikan dampak yang begitu besar dengan terciptanya banyak peluang.

“Kami melakukan pergantian dengan tepat, kami melakukan pergerakan yang baik di belakang dan menciptakan banyak peluang. Jadi, ya, kami bahagia hari ini,” sambungnya.

Baca Juga

Bos Manchester United itu juga turut memuji respons dari para pemainnya dalam menyikapi kekalahan 7-0 dari Liverpool.

“Itu menjadi sikap untuk melihat bagaimana tim Anda bereaksi setelah mengalami kemunduran,” kata Ten Hag.

“Ini bukan pertama kalinya pada musim ini. Saya pikir sudah lima atau enam kali kami harus mengatur ulang, tetapi kami kembali bangkit. Ini adalah waktu membangun karakter. Pujian besar untuk tim,” kata pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Baca Juga

Sumber: Manchester United, Opta

Manchester UnitedLiga EuropaReal BetisBruno FernandesErik ten Hag

Berita Terkini