x

Prediksi Liga 1: Madura United vs PSS Sleman, Maksimalkan Lawan yang Sedang Limbung

Jumat, 10 Maret 2023 18:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Prediksi pertandingan antara Madura United vs PSS Sleman (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga 1 Madura United vs PSS Sleman pada Sabtu (11/03/23) sore WIB, laga sengit yang jadi kesempatan Laskar Sape Kerrab jaga momen kemenangan.

Berstatus sebagai tuan rumah, Madura United harus tampil dengan cerdas lagi saat menjamu PSS Sleman pada pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, akhir pekan nanti.

Tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab sudah mendapat modal penting imbas kemenangan 2-0 atas PSIS di Semarang pekan lalu.

Kini, saatnya bagi Madura United untuk membuktikan diri bahwa bisa menang di kandang sendiri. Apalagi, sudah 5 laga home tak bisa mereka menangkan.

Terlebih, PSS Sleman datang dengan situasi serba sulit. Kondisi mereka juga tengah limbung, imbas menjalani 6 laga dengan kekalahan secara beruntun.

Baca Juga

Tak pelak, Madura United berada diatas angin dalam menatap duel menghadapi PSS Sleman. Kemenangan akan memperkuat posisi mereka di papan atas.

Beto Goncalves dkk yang berada di peringkat 6 berbekal 45 poin, masih bisa naik lagi hingga menembus 4 besar menggeser Borneo FC dan Bali United (47 poin).

Baca Juga

Sementara PSS Sleman merasakan efek besar dari serangkaian hasil buruk itu. Posisi mereka kini menyentuh zona merah, berada di urutan 16 dengan 28 poin.

Kim Jeffrey Kurniawan dkk tinggal mengandalkan sisa-sisa motivasi untuk meraup angka di pulau garam. Mereka harus memungkasi 6 kekalahan beruntun. 

Apalagi, status laga melawan Madura United adalah tanpa penonton. Setidaknya, kondisi itu menghindarkan mereka dari teror mental dari suporter tim tuan rumah.

Kendati demikian, bisa saja PSS Sleman bangkit dan mengejutkan. Seperti pengalaman ketika menjungkalkan Madura United di SGRP 1-0 (31/07/19) silam. 

Baca Juga

1. Catatan Laga Madura United vs PSS Sleman

Pemain Madura United jajal Stadion Jatidiri. (Foto: MO Madura United)

Player to Watch
Beto Goncalves (Madura United)
Pengalaman segudang plus usia diatas kepala 4, nyatanya tak menghalangi Beto untuk terus produktif di Liga 1. Dia membukukan 8 gol dan 3 assist dari 28 laga.

Penempatan posisi yang cerdik berikut finishing mumpuni, jadi andalan striker naturalisasi kelahiran Brasil yang kini memasuki usia 42 tahun tersebut.

Lini pertahanan PSS Sleman mesti sebisa mungkin menghindari kelengahan dan terus fokus untuk mempersempit pergerakannya, jika tidak ingin gawangnya jadi korban gol Beto.

Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman)
PSS Sleman awalnya berharap besar seiring keputusan mendatangkan kembali striker kebangsaan Ukraina ini pada transfer window Liga 1.

Sejauh ini, kontribusinya memang tak buruk. Tampil dalam 11 laga kompetisi, eks striker Persipura Jayapura itu sudah mencetak 6 gol dan 1 assist.

Baca Juga

Sayang, dia belum bisa konsisten untuk urusan gol. Situasi itu juga sejalan dengan hasil yang diraup PSS Sleman setelah menelan kekalahan 6 kali beruntun.

Prediksi Susunan Pemain
Madura United (4-3-3)
Rendy Oscario (K) Cleberson Martins, Hasim Kipuw, Dodi Alekvan, Reva Adi Utama (B) Slamet Nur Cahyo, Hugo Gomes, Lee Yujun (T) Luiz Marcelo Morais, Malik Risaldi, Beto Goncalves (D)

Pelatih: Rakhmat Basuki (caretaker)

Baca Juga

PSS Sleman (4-3-3)
Muhammad Ridwan (K) Ifan Nanda, Dedy Gusmawan, Bagus Nirwanto, Derry Rachman (B) Kim Jeffrey Kurniawan, Jihad Ayoub, Jonathan Cantillana (T) Irkham Mila, Rivaldo Todd Ferre, Yevhen Bokhashvili (D)

Pelatih: Seta Nurdiyantara


2. Statistik Madura United vs PSS Sleman

Pertandingan BRI Liga 1 antara PSS Sleman vs Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Minggu (26/02/23). (Foto: Instagram@pssleman)

Lima Pertandingan Terakhir Madura United vs PSS Sleman

Lima Pertandingan Terakhir Madura United

Lima Pertandingan Terakhir PSS Sleman

Prediksi INDOSPORT
Madura United (50%), Imbang (25%), PSS Sleman (25%)

PSS SlemanPrediksiMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini