x

Prediksi Liga 1: RANS Nusantara FC vs Persis Solo, Ambisi Akhiri Tren Negatif

Jumat, 10 Maret 2023 08:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi pertandingan antara RANS Nusantara vs Persis Solo (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persis Solo pada Jumat (10/03/23) sore WIB, laga panas yang bakal jadi kesempatan kedua tim untuk akhiri tren negatif.

Bertanding di Stadion Pakansari Bogor dalam lanjutan pekan ke-29 Liga 1 22/23, baik RANS Nusantara FC sebagai tuan rumah, maupun Persis sama-sama sedang alami nasib apes.

Pasalnya dalam lima pertandingan terakhir d Liga 1, kedua kesebelasan sempat telan kekalahan beruntun yang membuat posisi mereka berada di papan bawah klasemen.

Bahkan RANS Nusantara FC belum pernah raih kemenangan dalam 13 pertandingan terakhir mereka. Hasil tersebut membuat RANS FC terdampar di dasar klasemen Liga 1.

Sedangkan Persis Solo, mereka juga sempat telan dua kekalahan beruntun saat menghadapi Bali United (3-1), serta PSM Makassar (3-2) yang menyeret mereka ke posisi 11 klasemen sementara.

Baca Juga

Jika berkaca pada pertemuan terakhir, RANS Nusantara FC berpotensi kembali alami nasib apes saat menghadapi Persis.

Di musim ini, RANS Nusantara FC sempat dicukur Persis Solo dengan skor mencolok hingga 6-1 pada bulan Desember 2022 lalu.

Baca Juga

Selain itu, RANS Nusantara juga punya statistik pertahanan yang buruk sepanjang gelaran Liga 1 musim ini.

Tercatat, skuad arahan Rodrigo Santana tersebut selalu menjadi lumbung gol tim lawan dalam lima pertandingan terakhirnya.

The Prestige Phoenix bahkan sudah kebobolan hingga 13 gol, atau rata-rata kemasukan 2,6 kali setiap pertandingan.

Baca Juga

1. Catatan Laga RANS Nusantara FC vs Persis Solo

Pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar vs Persis Solo di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Minggu (5/3/23). (Foto: Persis Solo)

Player to Watch
Makan Konate (RANS Nusantara FC)
Berhasrat untuk bisa raih kemenangan, RANS Nusantara FC diprediksi bakal tampil all out menekan dan berharap lini pertahanan Persis lengah dengan pergerakan tim tuan rumah.

Demi memaksimalkan peluang yang ada, RANS Nusantara FC akan berharap pada tuah Makan Konate yang memiliki banyak pengalaman mentas di Liga 1.

Sepanjang musim ini, Makan Konate yang sudah berusia 31 tahun tersebut mampu membuktikan pengalaman serta kualitasnya dengan membantu RANS Nusantara FC mencetak gol.

Tercatat, Makan Konate sudah terlibat dalam 8 gol RANS FC dari total 27 pertandingan yang dijalani musim ini.

Alexis Messidoro (Persis Solo)
Sementara itu di kubu Persis Solo, kehadiran Alexis Messidoro diprediksi bisa mengobrak-abrik pertahanan RANS Nusantara FC.

Baca Juga

Meski baru menjalani laga debut di kompetisi Tanah Air, namun Alexis Messidoro berhasil beradaptasi dengan cepat dan langsung menjelma sebagai roh permainan Laskar Sambernyawa musim ini.

Tercatat, gelandang asal Argentina tersebut sudah mencetak dua gol dan memberikan 8 assists buat Persis di Liga 1 22/23.

Baca Juga

Jumlah tersebut membuat Alexis Messidoro bertengger di daftar teratas top assists Persis Solo musim ini atau hanya berjarak satu assists dari Stefano Lilipaly yang merupakan pemberi umpan terbanyak Liga 1 22/23.

Prediksi Susunan Pemain
RANS Nusantara (4-3-3):
Hilmansyah; Edo Febriansyah, Willian Correia, Arif Satria, Ady Setiawan; Finky Pasamba, Muhammad Tahir, Makan Konate; David Laly, Mitsuru Maruoka, Septian Bagaskara.

Persis Solo (5-3-2):
Gianluca; Eky Taufik, Sutanto Tan, Rian Miziar, Jaimerson, Gavin Kwan; Alexis Messidoro, Irfan Bachdim, Ryo Matsumura; Ferdinan Sinaga, Fernando Rodriguez.

Baca Juga

2. Head to Head RANS Nusantara FC vs Persis Solo

Pertandingan pada BRI Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persebaya Surabaya di Stadion Pakansari Bogor, Cibinong, Selasa (28/02/23). (Foto: Instagram@rans.nusantara)

Pertemuan Terakhir RANS Nusantara FC vs Persis Solo

Lima Laga Terakhir RANS Nusantara

Lima Laga Terakhir Persis Solo

Prediksi INDOSPORT
RANS Nusantara FC (40%), Draw (10%), Persis (50%)

PrediksiRans Nusantara FCPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini