x

Jadwal Liga Italia Hari Ini: Laga Sengit Napoli vs Atalanta dan Misi Bangkit Bologna vs Lazio

Sabtu, 11 Maret 2023 05:28 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Serie A Italia 2019/20

INDOSPORT.COMLiga Italia (Serie A) pekan ke-26 akan kembali menggelar sejumlah pertandingan lanjutan beberapa di antaranya akan berlangsung sengit seperti Napoli vs Atalanta.

Kompetisi kasta tertinggi di Italia, Liga Itaia akan kembali menggelar sejumlah pertandingan sengit pada lanjutan pekan ke-26. 

Total ada tiga pertandingan yang akan segera digelar yakni Empoli vs Udinese, Napoli vs Atalanta, dan Bologna vs Lazio.

Sebelumnya Liga Italia baru saja rampung menggelar satu pertandingan pembuka pekan ke-26 yakni pertandingan antara Spezia vs Inter Milan.

Secara mengejutkan, Inter Milan harus tumbang 2-1 di markas Spezia di Stadion Alberto Picco, Sabtu (11/03/23) dinihari WIB.

Baca Juga

Pertandingan di Stadio Alberto Picco kali ini tidak berjalan sesuai harapan Inter. Skuad Simone Inzaghi tampil buruk, ritme tidak jelas, dan terlalu banyak membuang peluang.

Spezia tampil efektif di laga ini. Mereka unggul lebih dahulu lewat gol Daniel Maldini menit ke-55, Inter Milansempat menyamakan kedudukan lewat Romelu Lukaku menit ke-83.

Baca Juga

Tapi kemudian M'Bala Nzola mengembalikan keunggulan Spezia di menit ke-87. Ini merupakan kekalahan kedua Inter Milan dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. 

Hasil ini buruk bagi Inter Milan yang bakal tertinggal semakin jauh dari Napoli di papan atas klasemen sementara Serie A 2022-2023.

Saat ini Inter Milan bertengger di peringkat ke-2 dengan koleksi 50 poin. Selisih 15 angka dari Napoli yang berada di puncak dengan 65 poin.


1. Jadwal Liga Italia Hari Ini

Aksi Victor Osimhen di laga Liga Italia antara Napoli vs Lazio REUTERS/Ciro De Luca

Kekalahan Inter Milan dari Spezia tentu harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Napoli untuk memperlebar jarak di tabel klasemen Liga Italia saat ini.

Sayangnya ambisi tersebut datang tidak mudah bagi Napoli karena mereka akan menghadapi tim kuda hitam Atalanta di Stadion Diego Armando Maradona.

Apalagi Napoli juga baru saja menelan kekalahan 1-0 dari Lazio di pertandingan terakhirnya.

Kekalahan tersebut menjadi yang kedua kalinya dialami oleh Napoli musim ini di Liga Italia dan memutus tujuh kemenangan terakhir beruntun Il Partenopei di semua ajang.

Kendati demikian, Napoli bisa saja cepat bangkit karena mereka musim ini tampil cukup trengginas dengan sudah meraih 21 kali kemenangan dan 2 kali imbang serta baru 2 kali kalah di Liga Italia.

Baca Juga

Di sisi lain Atalanta memang musim ini tidak terlalu stabil di Liga Italia, tetapi anak asuh Gian Piero Gasperini berhasil mengalahkan Lazio tim yang meruntuhkan catatan kemenangan beruntun Napoli musim ini.

Sementara itu Lazio akan bertandang ke markas Bologna di Stadion Renato Dall'Ara. Mereka berambisi untuk bangkit setelah tersingkir dari ajang Liga Europa.

Baca Juga

Apalagi Biancocelesti juga datang dengan percaya diri usai menumbangkan pemuncak klasemen Liga Itlaia, Napoli. Berikut Jadwal Liga Italia Hari Ini:

Empoli vs Lecce - 21:00 WIB

Napoli vs Atalanta - 00:00 WIB

Bologna vs Lazio - 02:45 WIB

Baca Juga
Inter MilanNapoliLazioAtalantaLiga Italia

Berita Terkini