x

Klasemen Liga 1: Kejutan di Laga Bhayangkara vs Bali United Bikin PSM Makassar Kian Kokoh

Sabtu, 11 Maret 2023 22:41 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Tabel klasemen Liga 1 sementara saat ini usai Bhayangkara vs Bali United yang berakhir untuk kemenangan The Guardian, membuat PSM Makassar kian kokoh di puncak.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, baru saja rampung menggelar dua pertandingan pembuka pekan ke-30 pada Sabtu (11/03/23). 

Dua pertandingan tersebut adalah Madura United vs PSS Sleman dan Bhayangkara FC vs Bali United. Hasilnya terdapat kejutan yakni tumbangnya Serdadu Tridatu.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Bhayangkara FC menang dengan skor akhir 3-1 atas Bali United. 

Keunggulan tuan rumah sudah tercipta lebih awal di menit ke-8. Sani Rizki membawa Bhayangkara FC unggul setelah bola lob-nya tidak mampu dihalau oleh Nadeo Argawinata. Skor berubah 1-0.

Baca Juga

Pasca gol tersebut, Bali United coba bermain lebih agresif dan disiplin dalam membangun serangan. Beberapa kali mereka sabar menunggu momentum mencetak gol.

Hasilnya manis, Privat Mbarga (45+1') sukses menyamakan kedudukan lewat sepakan terukurnya. Akhirnya, pertandingan di paruh pertama selesai dengan skor sama kuat 1-1.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC justru tampil lebih baik. Dua gol tambahan diciptakan oleh mereka masing-masing dari kaki Dendy Sulistyawan menit ke-62.

Dan Alex di penghujung pertandingan menit ke-90. Skor 3-1 tak berubah hingga duel Bhayangkara vs Bali United selesai di Liga 1.

Dengan hasil itu, Bali United tertahan di posisi keenam, sedangkan The Guardian yang masih di peringkat ketujuh mulai mendekati Bali United pada klasemen Liga 1.


1. Klasemen Liga 1

Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Madura United)

Kemenangan Bhayangkara FC atas Bali United sekaligus memperpanjang tren positif setelah memetik kemenangan atas Bali United.

Mereka tercatat selalu meraih kemenangan dalam enam laga beruntun di Liga 1 musim 2022-2023.

Dalam perjalanan mengukir tren positif tersebut, Bhayangkara FC berhasil mengalahkan sejumlah tim penghuni enam besar klasemen Liga 1 seperti Persija, Madura United, dan Borneo FC, kemudian kini Bali United.

Di pertandingan lainnya, Madura United juga meraih hasil positif saat menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Baca Juga

Madura United menang 2-1. Masing-masing gol dicetak oleh  Jaja menit ke-34 dan Beto Goncalves menit ke-38, kemudian gol balasan PSS diciptakan oleh Riki Dwi Saputro.

Bagi Super Elang Jawa, hasil ini menambah rentetan hasil buruk mereka di Liga 1. Dalam tujuh pertandingan terakhir, PSS Sleman belum mampu meraih kemenangan alias selalu kalah.

Baca Juga

Sedangkan untuk Madura United, ini adalah kemenangan beruntun mereka dalam dua pertandingan terakhir. Kini, Laskar Sapeh Kerrab bertengger di peringkat ke-4, sementara PSS berada di posisi ke-16 pada klasemen Liga 1.

Sementara itu untuk posisi puncak masih ditempati oleh PSM Makassar dengan koleksi 65 poin dari 29 pertandingan, dibuntuti oleh Persib Bandung di peringkat ke-2 dengan koleksi 52 poin dari 27 pertandingan.

PSM MakassarMadura United FCBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini