x

Bali United Kalah Lagi, Sinyal Nadeo Argawinata Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia?

Minggu, 12 Maret 2023 12:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Adilson Maringa (Arema) dan Nadeo Argawinata (Bali United) berpelukan sesuai laga Liga 1 (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bali United kalah lagi saat menghadapi Bhayangkara FC di laga lanjutan BRI Liga 1 2022-2023. Posisi Nadeo Argawinata di Timnas Indonesia terancam.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi FIFA Match Day melawan Burundi, pada 25 dan 28 Maret 2023.

Para pemain Liga 1 tentu berambisi untuk menunjukkan kualitasnya, agar bisa masuk dalam radar Shin Tae-yong dan dipanggil ke Timnas Indonesia, untuk melawan Burundi.

Sayangnya, di tengah perjuangan para pemain lokal untuk membela skuat Garuda, kiper langganan Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata justru mulai melempem.

Nadeo Argawinata yang membela skuat Bali United, harus kebobolan tiga gol dan kalah dari Bhayangkara FC, Sabtu (11/03/23).

Baca Juga

Dalam lima pertandingan terakhir, Bali United tidak pernah cleansheet. Serdadu Tridatu selalu kebobolan setidaknya satu gol, dan kini tercecer di peringkat enam klasemen.

Nadeo Argawinata sendiri baru tampil dalam 17 laga bersama Bali United musim ini. Ia hanya bisa mencatatkan empat kali cleansheet, tetapi sudah kebobolan 25 gol.

Baca Juga

Belakangan, Nadeo juga mulai kehilangan tempat di posisi penjaga gawang Serdadu Tridatu, dan digantikan oleh Muhammad Ridho.

Maka, ketika akun IG @pengamatsepakbola mengunggah gol cantik Bhayangkara FC ke gawang Bali United, banyak komentar yang menyudutkan Nadeo Argawinata.

Mereka menganggap jika Nadeo Argawinata mengalami penurunan, dan sebaiknya tidak dipanggil ke skuat Timnas Indonesia jelang laga uji coba menghadapi Burundi nanti.

Baca Juga

1. Nadeo Tersingkir dari Kiper Timnas?

Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Burundi tinggal menghitung hari. Laga pertama akan dihelat pada 25 Maret 2023.

Shin Tae-yong tentu sudah menilai siapa saja pemain yang layak dipanggil ke skuat Timnas Indonesia di FIFA Match Day 2023, agar nantinya bisa menaikkan ranking FIFA.

Banyak netizen yang berkomentar agar Nadeo Argawinata tidak dipanggil, seiring dengan penurunan performanya bersama Bali United belakangan ini.

"Fix kiper utama Timnas Indonesia harus ganti. Nadeo sudah tidak terselamatkan lagi wkwk," ungkap akun @_pramuzaaa di kolom komentar akun IG @pengamatsepakbola.

"Posisi Nadeo di Timnas sangat terancam sih ini. Hampir nggak pernah cleansheet," ujar pemilik akun Instagram @antilokalpret.

Baca Juga

"Match sebelum-sebelumnya Nadeo out position terus, nggak pernah cleansheet, save dikit banget, saatnya ganti kiper," komentar dari akun @wintervercaxy.

"Bisa lah Andritany dipanggil di FIFA Match Day nanti," timpal akun IG @aespriadi66, menyebut nama salah satu kiper senior Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga

"Kiper Timnas pada under perform semua nih. Next waktunya dirombak, coba Teja (Paku Alam) atau Reza Arya," usul dari pemilik akun Instagram @likinnn07.

"Mending kasih Daffa (Fasya Sumawijaya) aja kiper untuk FIFA Match Day, itung-itung pemanasan buat Piala Dunia U-20," balas akun IG @arieff_78.

Meski demikian, keputusan tetap berada di pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengenai siapa kiper yang akan dipanggil untuk FIFA Match Day melawan Burundi.

Baca Juga
KiperTimnas IndonesiaBali UnitedNadeo ArgawinataBola InternasionalBali United FCLiga 1BurundiBerita Liga 1Berita Timnas IndonesiaShin Tae-yongLiga 1 2022-2023

Berita Terkini