x

Cetak Gol Spektakuler untuk Napoli, Khvicha Kvaratskhelia Fix ‘Titisan’ Maradona

Minggu, 12 Maret 2023 10:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Khvicha Kvaratskhelia, pemain Napoli yang disebut mirip Diego Maradona. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM – Khvicha Kvaratskhelia semakin membuktikan dirinya mirip legenda Argentina, Diego Armando Maradona, usai mencetak gol spektakuler dalam kemenangan Napoli di Liga Italia (Serie A).

Napoli kembali memetik kemenangan atas Atalanta pada pertandingan pekan ke-26 Liga Italia yang berlangsung di Stadion Diego Maradona pada Minggu (12/03/23) dinihari WIB.

Kemenangan atas Atalanta ini membuat Napoli kian betah di pucuk klasemen Liga Italia dengan koleksi 68 poin dari 26 pertandingan.

Kvaratskhelia menjadi pemain yang membuka keunggulan Napoli pada menit ke-60 dalam laga tersebut. Eks pemain Dinamo Batumi ini mencetak gol lewat sodoran assist Victor Osimhen.

Oleh Khvicha Kvaratskhelia, bola kiriman Osimhen kemudian dibawanya ke dalam kotak penalti Atalanta lewat sebuah giringan solo run.

Baca Juga

Sampai di dalam kotak penalti, gelandang asal Georgia ini melakukan gerakan meliuk-liuk membuat para  pemain belakang Atalanta kerepotan sampai akhirnya dia melepaskan sepakan berbuah gol.

Begitu gol tercipta, seluruh penonton di stadion bersorak merayakan gol ke-11 bagi pemain berusia 22 tahun untuk Napoli di sepanjang musim Liga Italia 2022-2023 ini.

Baca Juga

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, melayangkan kekagumannya kepada Kvaratskhelia atas gol yang berhasil dia cetak. Bahkan, Spalletti menyandingkan gol anak buahnya dengan gol yang dicetak Diego Maradona.

“Golnya (Kvaratskhelia) mirip dengan Maradona, dan itu bukan sesuatu yang saya katakana dengan enteng,” ujar Spalletti dilansir dari Football Italia.

“Dia memiliki kemampuan untuk membelokkan bola saat menusuk ke dalam dan kemudian melepaskan tembakan dengan cepat,” tambahnya.

Baca Juga

1. Kvaratskhelia Kini Dijuluki ‘Kvaradona’

Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol di laga Napoli vs Atalanta, Sabtu (11/03/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

“Ketika dia menatap mata Anda dan menggiring Anda, dia jadi pemain berbahaya. Kali ini ya, kita bisa memanggil nama yang terhebat yang pernah ada di dunia,” tutup Spalletti.

Kvaratskhelia sendiri memang tampil beringas di musim perdananya  bersama Napoli, sejak direkrut dari Kvara dengan biaya hanya 10 juta euro.

Sejauh ini, dia sudah mencetak 11 gol dan 11 assist dari 22 pertandingan di kompetisi Liga Italia. Bukan hanya itu, golnya ke gawang Atalanta juga jadi viral di dunia maya.

Sejumlah netizen lantas memberi julukan untuk Kvaratskhelia dengan ‘Kvaradona’, merujuk bahwa sang pemain semakin mirip dengan legenda Maradona.

Baca Juga

Selain dibanding-bandingkan dengan Maradona, beberapa netizen juga menyandingkan cara Kvaratskhelia mencetak gol dengan Zinedine Zidane atau George Best.

Semakin moncernya Kvaratskhelia bersama Napoli membuat sang pemain kini diminati sejumlah klub papan atas. Di antaranya, Manchester City, Real Madrid, Arsenal, hingga Newcastle United.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Diego MaradonaNapoliAtalantaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini