x

Diplot Dampingi Mbappe! PSG Tumbalkan Messi dan Neymar, Demi Erling Haaland

Minggu, 12 Maret 2023 20:31 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Paris Saint-Germain (PSG) berniat mengunci target mereka, yakni penyerang Man City Erling Haaland guna menghindari kegagalan transfer pada musim panas nanti. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) berniat mengunci target mereka, yakni penyerang Man City Erling Haaland guna menghindari kegagalan transfer pada musim panas nanti.

Lini depan PSG belakangan terlihat melempem, terlebih saat mereka disingkirkan oleh Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Kondisi tersebut membuat sejumlah petinggi klub mulai geram, mengingat PSG sudah lima kali gagal meraih trofi Liga Champions berturut-turut.

Padahal pihaknya sudah menggelontorkan dana fantastis guna bisa menduetkan Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar. Namun impian mereka belum juga terwujud.

Berdasarkan laporan Daily Mail, Minggu (12/3/23). Les Parisiens sedang menjajaki opsi memasangkan Erling Haaland bersama Kylian Mbappe.

Baca Juga

Pemain asal Norwegia itu dinilai mampu mendongkrak performa tim dan mewujudkan impian mengakhiri puasa gelar Liga Champions.

Erling Haaland sejauh masih menikmati musim yang luar biasa bersama Man City di gelaran Liga Inggris 2022-2023. Ia bahkan menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi tersebut.

Baca Juga

Tercatat, sang penyerang sudah membukukan 28 gol dan 5 assist dari 25 penampilan.

Menariknya, PSG akan melepas dua bintang mereka, yakni Lionel Messi dan Neymar untuk bisa mengurangi beban gaji klub.

Sehingga pihaknya lebih leluasa untuk mendatangkan sosok Erling Haaland yang dinilai lebih menjajikan di usianya yang terbilang muda.

Baca Juga

1. Reformasi PSG

Christophe Galtier saat laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain vs Olympique Marseille

PSG memang tak kekurangan uang dalam menarik pemain-pemain mahal. Namun mereka miskin trofi dengan skuad mahal tersebut.

Tak sedikit yang menyalahkan sosok Cristophe Galtier terkait kemerosotan ini. Puncaknya saat Bayern Munchen mengambil marwah mereka.

Bagaimana tidak? Les Parisiens dengan pemain bertabur bintang justru kalah saat menghadapi Bayern yang memiliki skuad biasa-biasa saja.

Tak elak jika Galtier dinilai gagal dalam menukangi raksasa Ligue 1 tersebut. Sosok Zinedine Zidane muncul dan digadang-gadang mampu mengembalikan kejayaan klub.

Desas-desus Zidane bakal ke Parc des Princes ini sejatinya sudah terdengar sejak beberapa tahun lalu. Meski demikian Zizou lebih memilih bungkam saat ditanya perihal tersebut.

Baca Juga

Terbaru PSG akan membuang Neymar dan Messi yang dinilai hanya menguras kantong. Alternatifnya mereka memilih sosok Haaland.

Agen Haaland, Rafael Pimenta menanggapi hal itu dengan positif, mengingat karier sang pemain akan jauh melesat di sana.

Baca Juga

Pihaknya juga mengatakan bahwa Haaland memang sangat ingin pindah dari Man City pada musim panas mendatang.

"Kita harus punya tujuan. Mungkin kita tidak akan mencapainya tapi jika tidak tahu kemana tujuan kita pasti kita tidak akan sampai disana," ujar Pimenta. "Ketika kami memiliki pemain, kami membuat rencana. Bahkan jika pemain berusia 15 tahun. Kami sedang merencanakan lintasan kariernya."

Erling Haaland saat ini masih terikat kontrak sampai Juni 2027 bersama Manchester City. Rasanya masih sulit untuk melihatnya pergi pada bursa transfer musim panas tahun ini meski PSG menawarkan 170 juta Euro, harga pasarannya saat ini.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Bursa TransferNeymarLionel MessiParis Saint-GermainPSGKylian MbappeErling Braut HaalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini