x

Erik ten Hag Kuliahi Wasit Laga Man United vs Southampton, Ruben Selles Beri Pencerahan

Senin, 13 Maret 2023 11:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih The Saints, Ruben Selles, memberi pencerahan pada Erik ten Hag setelah pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Man Utd vs Southampton. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Pelatih Ruben Selles memberi pencerahan kepada Erik ten Hag setelah pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Man United vs Southampton.

Ruben Selles sukses membuat Erik Ten Hag menelan hasil buruk, mengingat laga Liga Inggris 2022-2023 antara Man Utd vs Southampton, di Old Trafford, Minggu (12/03/23) berakhir 0-0.

Kendati demikian, Erik ten Hag tidak terima dengan hasil yang didapatkan dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris 2022-2023 antara Man Utd vs Southampton.

Hal tersebut dikarenakan wasit yang memimpin laga antara Man Utd vs Southampton, Anthony Taylor, dianggap tidak berkualitas oleh Erik ten Hag.

Melansir Manchester Evening News, Erik ten Hag lantas mengungkapkan bahwa kebijakan yang dimiliki oleh wasit Liga Inggris 2022-2023 tidak konsisten.

Baca Juga

Pelatih Manchester United itu bahkan sangat menyesalkan keputusan Anthony Taylor memberikan kartu merah kepada Casemiro di menit 34, setelah melihat tayangan ulang dari VAR.

“Apa yang saya pikir adalah ketidakkonsistenan, para pemain tidak tahu lagi apa kebijakannya. Kami melihatnya dalam laga Liga Premier antara Leicester vs Chelsea,” jelas Ten Hag.

Baca Juga

“Terutama yang pertama, handball jelas dan jelas, jadi apa kebijakannya?  Casemiro bermain lebih dari 500 pertandingan di Eropa, dia tidak pernah mendapat kartu merah. Sekarang dia punya dua.”

“Pikirkan tentang itu. Dia bermain tangguh tapi dia bermain adil. Dia juga bermain adil, ketika melawan Crystal Palace, jadi itu sangat bisa diperdebatkan,” tambah pelatih Manchester United tersebut.

Ruben Selles lantas menanggapi dan memberi pencerahan kepada Erik ten Hag yang mengomentari kinerja wasit Liga Inggris 2022-2023, khususnya dalam laga Man Utd vs Southampton.

Baca Juga

1. Ruben Selles Beri Pencerahan

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Ruben Selles merupakan salah satu pelatih yang mampu membawa Southampton menahan imbang Man Utd di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023.

Pelatih berpaspor Spanyol tersebut mulai menangani Southampton pada 24 Februari 2023. Kendati demikian, dirinya mulai  berada di The Saints, julukan Southampron sejak Juli 2022 lalu.

Tentunya, hasil yang didapatkan oleh tim besutan Ruben Selles merupakan hal yang mengejutkan, mengingat Southampton merupakan juru kunci Liga Inggris 2022-2023.

Sementara, Manchester United merupakan tim yang duduk di peringkat 3 papan klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Selain itu, Ruben Selles sukses membuat Man Utd memperpanjang catatan buruknya usai dikalahkan Liverpool di ajang yang sama.

Baca Juga

Meskipun sebelumnya Erik ten Hag membuat dalih bahwa hasil imbang antara Manchester United melawan Southampton tidak terlepas dari keputusan wasit Liga Inggris.

Namun, Ruben Selles justru membuat pernyataan berbeda yang terkesan lebih menghormati wasit. Maka tak ayal jika dirinya memberikan pencerahan bagi Erik ten Hag.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Ruben Selles memposisikan dirinya sebagai orang yang tidak berhak untuk ikut campur dalam keputusan wasit Liga Inggris.

“Saya melihatnya tetapi saya tidak ingin berbicara tentang kinerja wasit,” terang Ruben Selles dikutip dari laman resmi Manchester Evening News.

“Saya pikir itu buang-buang waktu. Wasit membuat keputusan, kadang itu menguntungkan Anda dan kadang tidak, itu saja,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Manchester UnitedSouthamptonLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini