x

Khianati Real Madrid, 3 Bintang Barcelona Ini Bisa Ditendang Usai Marco Asensio Datang

Senin, 13 Maret 2023 16:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Spanyol, Barcelona berpotensi melepas tiga pemain bintang mereka andai resmi mendatangkan Marco Asensio dari Real Madrid pada bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol, Barcelona berpotensi melepas tiga pemain bintang mereka andai resmi mendatangkan Marco Asensio dari Real Madrid.

Masa depan Marco Asensio di Real Madrid memang sedang di ujung tanduk, lantaran sang pemain merasa tak senang dengan minimnya menit bermain musim ini.

Tercatat, ia hanya membukukan 11 penampilan di La Liga musim 2022-2023. Padahal di musim lalu, Marco Asensio adalah pilar penting Los Blancos saat raih gelar juara Liga Spanyol.

Dengan kontrak yang akan habis bulan Juni nanti dan ditambah situasinya saat ini, Marco Asensio berpotensi besar enggan memperpanjang kontraknya dan hengkang secara gratis dari Real Madrid.

Dilansir dari Sportskeeda, Minggu (12/3/23), langkah mengejutkan dilakukan Marco Asensio pada akhir musim nanti dengan menerima pinangan Barcelona, klub yang jadi rival abadi Real Madrid.

Baca Juga

Andai memang benar Marco Asensio hengkang ke Barcelona, jelas hal ini akan menjadi keuntungan bagi Blaugrana yang masih tertimpa sejumlah masalah keuangan.

Kehadiran Asensio diharapkan mampu menambal posisi kopong di lini serang Barcelona, usai rencana cuci gudang mereka musim panas nanti.

Baca Juga

Seperti diketahui, Barcelona sejauh ini masih memiliki sejumlah hutang yang membengkak bahkan nominalnya sudah menyentuh angka 200 juta euro.

Imbas dari utang tersebut, pihak La Liga memberikan ultimatum kepada Barcelona dan bakal berikan hukuman transfer di musim panas jika keuangan mereka belum stabil.

Jika resmi mendapatkan Marco Asensio secara gratis, maka Barcelona bisa melepas sejumlah pemain pilar mereka untuk menutupi hutang klub.

Berikut INDOSPORT coba merangkum, tiga pemain bintang yang berpotensi dilepas Barcelona serta jadi korban kedatangan Marco Asensio musim panas nanti:

Baca Juga

1. Raphinha

Raphinha saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Nama pertama adalah Raphinha. Meski sepanjang musim 22/23 ini Raphinha merupakan pilar penting Barcelona, namun kehadiran Marco Asensio membuat pemain asal Brasil tersebut berpotensi besar di lepas.

Bukan soal penampilannya yang buruk, dilepasnya Raphinha untuk menambal hutang Barcelona yang sudah selangit.

Barcelona sendiri memang berniat melepas Raphinha sebelum isu kedatangan Marco Asensio muncul.

Sejumlah klub Liga Inggris seperti Chelsea serta Arsenal, dikabarkan jadi peminat Raphinha dan siap menebus klausul rilis yang ditetapkan Barcelona.

Meski bakal ditinggal Rapinha, namun kehadiran Marco Asensio yang memang berposisi sebagai winger diprediksi bisa menambal sisi serang Barcelona musim depan.

Baca Juga

Franck Kessie
Berikutnya adalah Franck Kessie. Gelandang asal Pantai Gading ini juga berpotensi bakal dilepas Barcelona pada bursa transfer nanti.

Bahkan sebelum isu bergabungnya Marco Asensio, kubu Blaugrana juga berniat mendepak Franck Kessie yang kurang berkontribusi musim ini.

Baca Juga

Sejak didatangkan dari AC Milan dengan status bebas transfer, Franck Kessie baru catatkan 17 pertandingan di La Liga.

Franck Kessie kalah saing dengan trio gelandang Barcelona yang terdiri dari Pedri, Gavi serta Frenkie de Jong.

Sama kasusnya dengan Raphinha, kehadiran Marco Asensio membuat Barcelona bisa melepas Franck Kessie demi memperbaiki neraca keuangan mereka.

Meski posisi aslinya adalah winger, namun Marco Asensio bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah sehingga kehilangan Franck Kessie tak akan terlalu fatal buat Blaugrana.

Baca Juga

2. Ferran Torres

Aksi Ferran Torres di laga Barcelona vs Cadiz (20/02/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Terakhir adalah Ferran Torres. Pemain asli Spanyol tersebut bisa jadi salah satu korban kedatangan Marco Asensio pada bursa transfer mendatang.

Diboyong Barcelona dari Manchester City dengan mahar 55 juta euro pada Januari 2022 lalu, penampilan Ferran Torres masih cukup jauh dari kata memuaskan.

Total dari 33, pemain berusia 23 tahun tersebut baru mencetak 5 gol dan memberikan satu assists dari semua ajang.

Statistik Ferran Torres bahkan kalah dari pemain muda Ansu Fati yang sudah mencetak 6 gol serta memberikan tiga assist dari 37 pertandingan.

Andai Marco Asensio datang, maka Barcelona tak perlu pikir panjang untuk melepas Ferran Torres kepada tim yang meminati dirinya.

Nilai jual Ferran Torres yang masih cukup tinggi, diprediksi bisa menutup setengah hutang Barcelona pada musim panas nanti.

Selain itu, Marco Asensio yang bisa bermain di posisi winger kiri dan kanan, membuat Barcelona tak perlu khawatir dengan kekuatan lini serang mereka andai ditinggal Ferran Torres.

Bursa TransferReal MadridBarcelonaMarco AsensioLiga Spanyol

Berita Terkini