x

Soal Kartu Merah Casemiro di laga Man United vs Southampton, De Gea: Gak Hoki

Senin, 13 Maret 2023 03:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
David De Gea menyebut Casemiro tidak hoki karena menerima kartu merah di laga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Southampton.

INDOSPORT.COM – David De Gea menyebut Casemiro tidak hoki karena menerima kartu merah di laga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester United vs Southampton.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, saat ini berada dalam periode kesuksesan bersama Erik ten Hag, terlepas anak asuhnya baru saja dibantai Liverpool 7-0 pekan lalu di Anfield Stadium.

Casemiro sebelumnya bisa dibilang tidak begitu kelihatan berkontribusi kala Setan Merah dibantai The Reds pekan lalu.

Sebelumnya, pria berpaspor Brasil itu sudah pernah menerima kartu merah pada kemenangan Manchester United atas Crystal Palace 2-1 di laga Liga Inggris pada (04/02/2023) lalu.

Kartu merah itu menjadi kartu merah pertamanya setelah sebelumnya Casemiro tidak pernah diusir oleh wasit saat masih membela Real Madrid.

Baca Juga

Alhasil, pria berusia 31 tahun tersebut melewatkan tiga laga berikutnya kontra Leeds United (2x) dan Leicester City dan untung saja Setan Merah berhasil menang dua kali dan imbang sekali.

Pasalnya, ketergantungan Man United akan Casemiro bisa dibilang begitu besar karena kualitasnya dalam menjaga kestabilan di lini tengah tidak dipunyai oleh banyak gelandang di kubu Setan Merah.

Baca Juga

Setan Merah bisa dibilang dibuat keringat dingin lagi karena harus kehilangan Casemiro dalam empat laga ke depan setelah sang pemain diganjar kartu merah di laga Manchester United vs Southampton.

Tentu saja kehilangan Casemiro jelas bukan merupakan hal yang baik bagi Manchester United sehingga Erik ten Hag pastinya harus segera memikirkan solusi di lini tengah mereka saat ini.

Sementara itu, David De Gea menyebut bahwa Casemiro kurang hoki karena menerima kartu merah di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Southampton.

Baca Juga

1. Casemiro Bakal Lewatkan 4 Laga

Casemiro saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Casemiro harus merasakan pahitnya kartu merah lagi setelah menjegal salah satu pemain The Saints di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Southampton.

Casemiro awalnya menerima kartu kuning terlebih dahulu, tetapi setelah wasit mengecek melalui VAR, sang pengadil lapangan langsung mengganjarnya kartu merah.

Alhasil, pria berusia 31 tahun tersebut tampak menangis setelah diacungi kartu merah oleh wasit Anthony Taylor di laga tersebut. Sementara itu, David De Gea menyebut kejadian tersebut sebagai hal yang kurang hoki.

“Sebelum gim (dimulai), kami ingin meraih poin penuh, tetapi gim berubah setelah Casemiro diganjar kartu merah,” tutur De Gea.

“Permainan menjadi sangat sulit, tetapi saya rasa tim kami tetap melakukannya dengan baik. Kami mencoba untuk bertahan dan menciptakan sejumlah peluang matang untuk memenangi laga.”

Baca Juga

“Casemiro melakukan tekel yang normal, dia menyentuh bola. Namun, kakinya naik sedikit lebih tinggi dan menghantam (kaki) pemain Southampton.”

“Saya rasa sejujurnya kami sedikit kurang hoki. Setelahnya kami harus sedikit menderita karena harus bermain 70 menit dengan 10 pemain, tetapi kami tetap menunjukkan semangat dan mencoba menang hingga akhir.”

Baca Juga

Mengingat Casemiro sudah menerima kartu merah secara langsung sebelumnya, pria berusia 31 tahun tersebut nantinya akan menjalani suspensi hukuman di empat pertandingan.

Casemiro kiranya masih bisa bermain di laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Real Betis vs Manchester United pada Jumat (17/03/2023) pukul 00:45 WIB.

Dengan demikian, Casemiro akan melewatkan empat laga berikutnya kontra Fulham (Piala FA), Newcastle United, Brentford, dan Everton jika Manchester United tak mengajukan banding.

Casemiro nantinya baru bisa bermain di laga Liga Inggris antara Nottingham Forest vs Manchester United pada (15/04/2023) yang berarti Setan Merah kurang lebih akan kehilangan sang gelandang selama sebulan.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Manchester UnitedSouthamptonDavid de GeaLiga Primer InggrisCasemiroLiga Inggris

Berita Terkini