x

Tikung Man United dan Atletico, Roma Siapkan Mahar Hampir 1 T untuk Kiper Tua

Senin, 13 Maret 2023 16:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, berniat untuk menikung Manchester United dan Atletico Madrid untuk mendatangkan kiper tua pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, berniat untuk menikung Manchester United dan Atletico Madrid untuk mendatangkan kiper tua pada bursa transfer musim panas.

Sosok kiper tua yang dimaksudkan menjadi incarang AS Roma adalah, Emiliano ‘Dibu’ Martinez, yang saat ini memperkuat Aston Villa.

Emiliano Martinez sebelumnya merupakan penjaga gawang yang menjadi incaran Manchester United dan Altetico Madrid.

Hal tersebut tidak terlepas dari kontribusinya dalam memenangkan trofi Piala Dunia 2022 bersama dengan Timnas Argentina.

‘Dibu’ Martinez sukses mengamankan gawang dari tendangan Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni pada babak adu penalti.

Baca Juga

Bahkan, Emiliano Martinez mampu membuat satu penyelamatan penting yang membuat Randal Kolo Muani gagal mencetak gol pada menit akhir partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Sehingga, ‘Dibu’ Martinez sukses membantu Messi menggondol trofi Piala Dunia pertamanya dan yang ketiga untuk tim nasional Argentina.

Baca Juga

Tak hanya itu, Emiliano Martinez telah mempersembahkan satu trofi Copa America bagi Argentina pada edisi 2021-2022.

Maka tak ayal jika dua tim besar seperti Manchester United dan Atletico Madrid tertarik untuk menggunakan jasa Emiliano Martinez.

Kendati demikian, niatan Manchester United dan Atletico Madrid akan gagal jika AS Roma mau menggelontorkan mahar hingga Rp800 miliar alias hampir 1 triliun rupiah pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

1. Roma Gelontorkan Mahar Hampir 1 T

Emiliano Martinez, kiper Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

AS Roma berniat untuk menikung Manchester United dan Atletico Madrid dalam mendapatkan tanda tangan Emiliano Martinez.

Hal tersebut dikarenakan Emiliano Martinez dianggap sebagai kiper tua yang kualitasnya semakin menjadi-jadi.

Terbukti dengan dua penghargaan yang didapatkan ‘Dibu’ Martinez bersama dengan La Abiceleste, julukan Argentina, Piala Dunia 2022 dan Copa America 2021-2022.

Tak hanya itu, Emiliano Martinez telah mencatatkan total 76 kali clean sheet dari 237 pertandingan yang telah dijalaninya bersama semua tim.

Pada musim ini, penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut bahkan telah mencatatkan 7 kali clean sheet dari seluruh laga yang dilakoni bersama Aston Villa di semua ajang.

Baca Juga

Aston Villa lantas menetapkan harga Emiliano Martinez sebesar 50 juta euro, atau setara Rp810 miliar, atas penampilannya. Serta, adanya minat dari Manchester United dan Atletico Madrid.

Kendati demikian, AS Roma berani untuk bersaing dengan Manchester United dan Atletico Madrid, demi mengamankan Emiliano Martinez.

Baca Juga

“AS Roma tertarik untuk mengambil alih jasa Emiliano Martínez di bursa transfer musim panas mendatang, dan mereka bersedia mengajukan penawaran melawan tim Liga Inggris lainnya.”

“Salah satu posisi yang perlu mereka perkuat adalah gawang, mengingat rendahnya level Rui Patricio sejak datang,” tulis laporan yang dikutip dari fichajes.

“Aston Villa mengetahui situasinya dan bersedia mendengarkan tawaran dengan tujuan menghasilkan uang untuk membangun skuad. Mereka mematoknya sebesar 50 juta euro,” tutup laporan itu.

Baca Juga

Sumber: fichajes

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedAston VillaAS RomaEmiliano MartinezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini