x

Kans Juara Liga 1 Tertutup, Madura United Intip Peluang Berlaga di Kompetisi Asia

Selasa, 14 Maret 2023 20:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United tak ingin tampil asal-asalan selepas kans untuk bersaing di jalur juara Liga 1 musim ini sudah dipastikan tertutup rapat.

Setelah mengalahkan PSS Sleman 2-1 Sabtu (11/03/22) lalu, Madura United hanya menempati peringkat ke-5 dengan mengantongi 48 poin.

Dengan hanya menyisakan 4 laga, tentu saja Madura United sudah harus melupakan peluang untuk mengejar gelar juara Liga 1.

Karena dengan sapu bersih pun, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu hanya mendapatkan 60 poin secara maksimal.

Sementara PSM Makassar sudah melejit di puncak klasemen dengan 66 poin. Dan sejauh ini, mereka menjadi kandidat terkuat menjuarai Liga 1.

Baca Juga

"Ya, kami memang sudah tidak punya peluang untuk juara. Tapi kompetisi musim ini belum selesai," ungkap striker senior Madura United, Beto Goncalves.

Mengacu pada posisi saat ini, tentu Madura United bisa dibilang sudah tidak punya kepentingan lagi dalam merampungkan sisa jadwal Liga 1.

Baca Juga

Namun, setidaknya Madura United masih bisa berjuang untuk bersaing memperebutkan satu kuota berlaga di kompetisi level Asia.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 mendapatkan dua slot untuk tim bertanding di AFC Cup. Masing-masing untuk tim juara dan runner-up.

"Kami harus berjuang untuk terus meraih kemenangan. Itu yang menjadi motivasi kami," sambung striker naturalisasi kelahiran Brasil tersebut.

Baca Juga

1. Wajib Sapu Bersih

Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Madura United)

Beto Goncalves pun tahu, tugas untuk mewujudkan misi fimis di dua besar klasemen Liga 1 tidak akan semudah membalikkan telapak tangan.

Mereka dituntut untuk meraup semua potensi poin yamg tersedia. Setidaknya, ada 12 poin yang bisa diperjuangkan dalam 4 laga tersisa.

"Mungkin, kami pikir (kompetisi) sudah selesai (setelah kans juara tertutup). Kami kehilangan fokus untuk itu," beber Beto.

"Kami harus melupakan hasil-hasil di laga sebelumnya. Kami harus terus fokus," tambah pemilik nama lengkap Alberto Goncalves da Costa tersebut.

Selain Madura United, ada 3 tim lain yang kini tengah berjuang memperebutkan satu slot menuju kompetisi Asia, melalui posisi runner-up klasemen.

Baca Juga

Persib Bandung masih konsisten di urutan dua dengan 53 poin, disusul Persija Jakarta (51), Borneo FC (50) dan Madura United (48).

Jarak poin yang sangat tipis itu menjadikan posisi dua klasemen menjadi perebutan paling seru selama sisa jadwal Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Sehingga, Tim Laskar Sape Kerrab sudah tak punya opsi lagi untuk mewujudkan impian tampil di kompetisi Asia. Caranya, adalah sapu bersih poin.

Sementara 4 jadwal Madura United adalah menghadapi Bali United (16/03/23), PSM Makassar (31/03/23), Arema FC (05/04/23) dan Rans Nusantara FC (jadwal menyusul).

"Sebelum wasit meniup peluit panjang, kami harus fokus 100 persen," eks striker Arema Cronus, Persipura dan Sriwijaya FC itu menuntaskan.

Baca Juga
Beto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini