x

Liga 1: Luis Milla Bicara Mengenai Penampilan David da Silva Saat Hadapi Persebaya Surabaya

Rabu, 15 Maret 2023 06:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, puji penampilan David da Silva di pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya, Senin (13/03/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, puji penampilan David da Silva di pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya, Senin (13/03/23).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, David da Silva selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol, termasuk saat Persib menghadapi Persebaya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, David da Silva menjadi pahlawan skuat Maung Bandung, karena golnya membuat Persib terhindar dari kekalahan dan skor berakhir imbang 2-2.

Satu gol yang dicetak David da Silva ke gawang mantan timnya itu, tentu sangat penting bagi pemain asing asal Brasil tersebut. Karena, dengan menyumbang gol akan membuat motivasi dan kepercayaan dirinya sebagai striker meningkat.

"David adalah striker yang selalu menginginkan gol untuk menunjukan performanya, bukan untuk orang lain. Striker tentu butuh gol supaya dirinya bisa lebih percaya diri," kata Luis Milla.

Baca Juga

Pada pertandingan sebelumnya di pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Persik Kediri, David da Silva tidak dalam kondisi yang bagus. Sehingga, dia tidak dapat mencetak gol dan Persib Bandung harus menelan kekalahan.

Namun saat menghadapi tuan rumah Persebaya, David da Silva mampu menunjukkan kualitasnya sebagai seorang striker dengan mencetak gol di babak kedua, sekaligus menyelamatkan Persib dari kekalahan.

Baca Juga

"Pada laga sebelumnya David tidak dalam perasaan bagus, tapi di babak kedua dia bermain dengan sangat baik dan lebih kuat, lebih berenergi dan itu membenahi barisan pertahanan," ucap Luis Milla.

Gol yang dicetak David da Silva ke gawang Persebaya, akan menambah motivasi dan kepercayaan diri striker yang menggunakan nomor punggung 19 itu, serta berdampak positif bagi mental skuat Maung Bandung.

"Setelah dia mencetak gol, dia tentu merasa senang dan itu berdampak positif bagi tim. Untuk laga berikutnya, saya ingin tim bermain dengan spirit seperti babak kedua, itu rencananya," jelas Luis Milla.

Baca Juga

1. Ikut Sanjung Para Youngster

Pelatih Persib, Luis Milla saat memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

Sebagai informasi, tambahan satu gol dari pertandingan pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023, membuat David da Silva saat ini mengumpulkan 20 gol dan menjadi topskor sementara Liga 1.

Sementara itu, sebelumnya Luis Milla, mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya, pada pertandingan pekan 30 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya.

Menurut Luis Milla, pada pertandingan tersebut anak asuhnya bermain penuh motivasi di babak kedua, pasalnya di babak pertama tim kebanggaan Bobotoh tertinggal dua gol melalui Supriadi (23') dan Ze Valente (32').

Memasuki babak kedua, anak asuhnya berusaha bangkit dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol bunuh diri Riswan H Lauhim (77') dan David da Silva (83').

Satu poin pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 tersebut, diraih berkat kerja keras anak asuhnya, salah satu yang mendapat penilaian positif dari Luis Milla yakni gelandang muda, Robi Darwis.

Baca Juga

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia ini, pemain asal Cianjur tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik di lini tengah skuat Maung Bandung. Sehingga, tim lawan cukup kesulitan di babak kedua.

Robi Darwis sendiri, pada pertandingan yang disaksikan ribuan penonton tersebut, masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua menggantikan Ricky Kambuaya.

"Pada babak kedua, menurut saya yang paling penting mereka memperlihatkan spiritnya dan salah satu pemain terbaik pada laga ini, orangnya ada di sini (Robi Darwis)," kata Luis Milla setelah pertandingan.

Baca Juga

"Atas energinya dan kapasitasnya dalam memenangi duel bola dan itu sangat penting bagi kami," tegas Luis Milla menambahkan.

Luis Milla menilai, peran pemain muda di dalam tim sangat penting, karena bisa menambah warna baru di skuat Maung Bandung. Sehingga, pada laga menghadapi Persebaya dia memberikan kesempatan pada Robi Darwis.

"Menurut saya dalam sepak bola memang sangat penting kehadiran pemain muda," tegas Luis Milla.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1David da Silva

Berita Terkini