x

Liga Champions: Cetak 5 Gol di Laga Man City vs RB Leipzig, Haaland Jadi Penerus Messi

Rabu, 15 Maret 2023 08:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erling Haaland fix jadi penerus Lionel Messi usai mencetak 5 gol dalam laga Liga Champions (EUFA Champions League) antara Man City vs Leipzig. Foto: Reuters/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Erling Haaland fix jadi penerus Lionel Messi usai mencetak 5 gol dalam laga Liga Champions (EUFA Champions League) antara Man City vs RB Leipzig.

Erling Haaland menjadi starter utama dalam pertandingan Liga Champions 2022-2023 antara Man City vs Leipzig, di Etihad Stadium, Rabu (15/06/23) dini hari.

Duel yang mempertemukan antara Man City vs RB Leipzig dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 lantas digunakan sebagai ajang unjuk gigi bagi Erling Haaland.

Hal tersebut dikarenakan Erling Haaland mampu tampil memukau sebagai ujung tombak The Citizens, julukan Manchester City.

Bomber yang memiliki nama lengkap Erling Braut Haaland tersebut mampu menorehkan quintrick, atau mencetak 5 gol.

Baca Juga

Bermula dari kesuksean Haaland ketika menjadi eksekutor tendangan penalti bagi Manchester City di menit ke-22. Dia lantas menambah dua gol sebelum turun minum, tepatnya di menit ke-24, dan 45+2.

Tak hanya itu, Erling Haaland mampu menyempurnakan torehan gol dari Ilkay Gundogan di menit 49, dan 90+2’ oleh Kevin De Bruyne.

Baca Juga

Pasalnya, Haaland menambah pundi-pundi golnya dalam waktu yang berdekatan, yakni di menit 53, dan 57.

Alhasil, Haaland mampu membawa Manchester City menang atas Leipzig sekaligus melaju ke babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

Catatan yang ditorehkan dalam laga Man City vs RB Leipzig lantas membuat Erling Haaland fix menjadi penerus Lionel Messi di Liga Champions.

Baca Juga

1. Haaland Jadi Penerus Messi

Erling Haaland cetak lima gol di laga Man City vs RB Leipzig di Liga Champions, Rabu (15/03/23) WIB.

Torehan 5 gol yang dicetak oleh Erling Haaland dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 antara Man City vs RB Leipzig, mengikuti jejak Lionel Messi.

Hal tersebut dikarenakan Lionel Messi merupakan pemain yang pertama kali mampu mencetak 5 gol dalam satu laga Liga Champions.

Lionel Messi mencetak 5 gol dalam pertandingan le kedua babak 16 besar Liga Champions 2011-2012 antara Bayern Leverkusen vs Barcelona.

Messi mampu menyumbangkan 5 gol dalam kemenangan Barcelona atas Bayer Leverkusen di Camp Nou, (08/03/12) silam, dengan skor 7-1.

Dua gol ditorehkan Lionel Messi di babak pertama, yakni menit ke-25, dan 42. Sementara, sisanya dicetak di babak kedua, tepatnya 49’, 58’, dan 84”.

Baca Juga

Selang dua tahun kemudian, ada pemain lain yakni Luiz Adriano yang mampu menorehkan catatan yang sama dengan Lionel Messi.

Hanya saja, 5 gol yang dicetak oleh Luiz Adriano terjadi dalam babak penyisihan grup Liga Champions 2014-2015.

Baca Juga

Tepatnya, dalam pertandingan antara BATE Borisov vs Shaktar Donestk di Borisov Arena, (22/10/2014) silam, yang berakhir dengan skor 0-7.

Dengan demikian, Erling Haaland menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak 5 gol dalam 1 pertandingan Liga Champions.

Selain itu, Erling Haaland menjadi pemain kedua setelah Lionel Messi yang mencetak 5 gol di babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Sumber: OptaJoe

Manchester CityLionel MessiLiga ChampionsRB LeipzigErling Braut HaalandBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini