x

Tak Masuk Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday, Begini Respons Sandy Walsh

Rabu, 15 Maret 2023 03:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Sandy Walsh, bek naturalisasi Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Sandy Walsh memberikan respons usai namanya tak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Burundi.

Respons tersebut diberikan oleh pemain yang baru saja berulang tahun ke-28 itu lewat fitur Instagram Story di akun pribadinya.

Dalam unggahannya di akun @sandywalsh, ia menyebutkan dirinya telah berusaha untuk pulih dari cedera. Namun terlalu cepat baginya untuk bisa merumput dalam waktu dekat.

“Saya mencoba untuk bisa pulih sesegera mungkin tapi sayangnya terlalu cepat untuk saat ini,” bunyi unggahan pemain KV Mechelen tersebut.

Respons Sandy Walsh usai namanya tak masuk daftar pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday kontra Burundi.

Sebagai informasi, dirinya saat ini tengah dibekap cedera yang ia dapatkan kala membela KV Mechelen di leg pertama semifinal Piala Belgia melawan Zulte Waregem pada Februari lalu.

Diketahui, Sandy Walsh memiliki cedera pelvis. Hingga saat ini belum diketahui kapan dirinya akan bisa merumput lagi untuk membela timnya.

Cedera ini pun kemudian akan menunda debut Sandy Walsh untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya dirinya gagal membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lalu.

Baca Juga

Pada Piala AFF 2022 lalu, eks Timnas Belanda U-20 ini tak mendapat izin untuk membela skuad Garuda karena ajang tersebut bukan ajang resmi FIFA.

Kini untuk kedua kalinya, Sandy Walsh kembali gagal mencatatkan debutnya bersama Timnas Indonesia meski telah memasuki ajang resmi FIFA akibat cedera.

Sehingga, besar kemungkinan Sandy Walsh baru bisa melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday selanjutnya, yakni pada bulan Juni 2023.

Baca Juga

1. Kesempatan Debut Shayne Pattynama

Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia.

Meski Sandy Walsh absen, Timnas Indonesia masih akan dipastikan tampil bersama pemain naturalisasinya yang merumput di Eropa.

Pemain naturalisasi itu adalah Shayne Pattynama yang membela Viking FK. Namanya masuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakoni FIFA Matchday melawan Burundi.

Pemanggilan ini pun akan membuat pemain berusia 24 tahun tersebut melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia, sejak naturalisasinya tuntas beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga memanggil para pemain dari klub Liga 1. Tercatat, ada beberapa debutan yang hadir untuk laga FIFA Matchday melawan Burundi.

Debutan tersebut adalah penggawa Timnas Indonesia U-20 seperti Daffa Fasya, Dzaky Asraf, dan Dony Tri Pamungkas, serta pemain PSM Makassar, yakni Yance Sayuri.

Selain itu, wajah lama seperti Riko Simanjuntak juga dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan itu, menyusul penampilan apiknya bersama Persija Jakarta.

Baca Juga

Persija pun tercatat menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain pada FIFA Matchday kali ini ke Timnas Indonesia.

Tercatat, ada enam penggawa Macan Kemayoran yang dipanggil oleh Shin Tae-yong dalam persiapannya di laga FIFA Matchday melawan Burundi.

Sumber: Instagram Sandy Walsh dan PSSI

Baca Juga
Timnas IndonesiaBola InternasionalSandy WalshBurundiBerita Timnas IndonesiaShayne PattynamaOne Football

Berita Terkini