x

Man United Bakal Pecahkan Rekor Transfer Termahal Musim 2023, Ini Sosok yang Dilirik Ten Hag

Kamis, 16 Maret 2023 00:10 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Manchester United dilaporkan sedang mempersiapkan tawaran fantastis untuk striker Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani. Nilai transfernya bakal jadi yang termahal.

Randal Kolo Muani memang tengah menjadi sorotan klub-klub top Eropa. Tak terkecuali Man United yang kini membutuhkan seorang penyerang.

Man United berencana melakukan penyegaran di lini depan setelah performa Wout Weghorst dinilai belum menjawab tuntutan Erik ten Hag.

Salah satu nama yang dilirik adalah Randal Kolo Muani. Pemain asal Prancis tersebut sukses memikat hati manajer Setan Merah, Erik ten Hag.

Demi mengamankan jasa sang striker, Man United bahkan sampai rela menyiapkan tawaran fantastis, yakni 120 Euro juta (Rp1,9 triliun), dilansir dari Sportskeeda, Rabu (15/3/23).

Baca Juga

Andai transfer tersebut terjadi secara otomatis hal itu akan menjadi transfer termahal Setan Merah musim ini.

Selain itu, kesepakatan Randal Kolo Muani juga bakal melampaui rekor transfer Paul Pogba pada 2016 silam.

Baca Juga

Diketahui, Pogba diboyong Man United dari Juventus dengan nilai 105 juta Euro (Rp1,7 triliun).

Namun, untuk merealisasikan proyek Randal Kolo Muani, Man United haru siap bertarung melawan Liverpool yang dilaporkan juga berminat dengan sang striker.

Di lain pihak, Paris Saint-Germain (PSG) juga dilaporkan mulai memasuki persaingan untuk mengamankan jasa pemain 24 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Fakta-Fakta Randal Kolo Muani

Randal Kolo Muani, pemain Timnas Prancis yang dikaitkan dengan AC Milan. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

Kolo Muani sejauh ini sudah membukukan 16 gol dan 14 assist dalam 34 penampilannya bersama Eintracht Frankfurt di seluruh kompetisi.

Namanya mulai tersohor berkat penampilan gemilangnya di gelaran Piala Dunia 2022 bersama Timnas Prancis. Untuk mengetahui sosok Kolo Muani, berikut fakta-fakta selengkapnya.

Randal Kolo Muani lahir di Bondy, sebuah komune di pinggiran timur laut Paris, Prancis. Meski lahir dan besar di Prancis, ia ternyata memiliki darah Afrika.

Ayah dan ibunya merupakan keturunan Kongo, Afrika Tengah. Keluarganya punya andil besar di balik keputusan Kolo Muani memilih berkarier di dunia sepakbola. Terutama sang ayah dan saudara laki-lakinya.

Lebih lanjut, Randal Kolo Muani sudah menggeluti sepak bola sejak usia 7 tahun. FC Villepinte menjadi klub pertama yang menjadi tempatnya menimba ilmu.

Baca Juga

Pada tahun 2009, ia bergabung dengan Tremblay FC hingga US Torcy. Penyerang 24 tahun tersebut kemudian bergabung ke akademi FC Nantes.

Ia mendapat kesempatan promosi ke tim senior pada bursa transfer musim panas 2017. Kolo Muani pun bermain reguler setelah dipinjamkan ke US Bologne.

Baca Juga

Tampil moncer di Bundesliga 2022-2023, Kolo Muani ternyata didatangkan secara gratis oleh Eintracht Frankfurt. Dia bergabung pada musim panas 2022.

Meski begitu, ia siap dilego sebesar 100 juta Euro (Rp1,6 triliun) oleh Eintracht Frankfurt. Semula, Die AdIel mematok harga 80 (Rp1,3 triliun) juta Euro untuk sang striker.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, ia memiliki nilai pasar 37 juta Euro (Rp6 miliar) dan angka terus mengalami peningkatan seiring masuknya penawaran dari sejumlah klub.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda

Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaBerita Bursa TransferErik ten HagOne FootballRandal Kolo Muani

Berita Terkini