x

Persija vs PSIS: Siapa yang Lebih Dulu Bangkit di Liga 1?

Kamis, 16 Maret 2023 11:48 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Duel panas kembali terjadi dalam lanjutan Liga 1 22/23 dengan mempertemukan Persija Jakarta vs PSIS Semarang pada Kamis (16/02/23) sore WIB.

INDOSPORT.COM – Duel panas kembali terjadi dalam lanjutan Liga 1 22/23 dengan mempertemukan Persija Jakarta vs PSIS Semarang pada Kamis (16/02/23) sore WIB.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, sang tuan rumah Persija bertekad raih kemenangan sekaligus akhiri tren negatif mereka saat menjamu PSIS pada pekan 31 Liga 1 musim ini.

Jelang menghadapi PSIS, rapor penampilan Persija memang terbilang cukup buruk dengan hanya mampu raih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

Bahkan, skuad arahan Thomas Doll tersebut sempat telan dua kekalahan beruntun dari Borneo FC (3-1), serta Persik Kediri (2-0).

Rentetan hasil negatif yang diraih Persija, membuat Macan Kemayoran harus tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 51 angka.

Baca Juga

Kini, Persija memiliki jarak hingga 15 poin dari PSM yang kokoh di puncak klasemen. Andai Riko Simanjuntak cs ingin menjaga peluang juara musim ini, maka laga menghadapi PSIS harus jadi momen kebangkitan mereka.

Sama halnya dengan Persija, skuad PSIS pun sedang berhasrat raih kemenangan untuk menghentikan catatan kurang apik dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga

Jika Persija hanya sekali meraih kemenangan dari lima partai terakhir, maka PSIS belum sekalipun menang dari lima laga teranyarnya di Liga 1 musim ini.

Bahkan pada pekan sebelumnya, PSIS harus menelan pil pahit dengan dipermalukan Borneo FC lewat skor mencolo 6-1 di Segiri Stadium.

Hasil tersebut membuat PSIS kini tertahan di urutan 11 klasemen dengan koleksi 35 poin, berjarak 4 angka dari Barito Putera yang berada di zona merah.

Meski kompetisi saat ini tidak menerapkan sistem degradasi, namun PSIS wajib bangkit bila tak mau finish di papan bahwa klasemen pada akhir kompetisi nanti.

Melihat dari head to head kedua kesebelasan, Persija yang kini berada di papan atas serta bakal menjadi tuan rumah, berpotensi raih kemenangan atas PSIS.

Walau pada pertemuan pertama musim ini Persija sempat kalah 2-0 dari PSIS, namun secara total skuad Macan Kemayoran mampu dua kali menang atas Laskar Mahesa Jenar dari lima pertemuan terakhir.

Baca Juga

Selain itu, Persija juga tak pernah kalah dari PSIS saat bertanding di markas sendiri, sehingga laga sore nanti berpeluang jadi milik tuan rumah.

Namun Persija juga tak boleh menganggap remeh kekuatan tim tamu, dengan tekanan dan hasrat untuk kembali raih kemenangan bisa membuat PSIS tampil nothing to lose dan malah buat kejutan.

Lantas dengan statistik kedua tim yang sama-sama sedang terpuruk tersebut, tim manakah yang akan temukan kembali top perfomance mereka pekan ini? 

Head to Head Persija vs PSIS

PSIS Semarang 2 – 0 Persija
PSIS Semarang 1 – 2 Persija
Persija 2 – 2 PSIS Semarang
Persija 2 – 1 PSIS Semarang
PSIS Semarang 2 – 1 Persija

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Supaya nonton pertandingan Liga 1 makin semangat, jangan lupa beli DI SINI Indomie Hypeabis Kebab Rendang. Mix Asiks Kebab Turki dan Rendang Padang yang gurih nge-MIXAsiks di Indomie Hypeabis Kebab Rendang, makin bikin pertandingan makin Asiks lho!

Persija JakartaPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini