x

Respons Pelatih Barito dan Bagas Kaffa soal Peluang Dipanggil TImnas U-22 ke SEA Games 2023

Jumat, 17 Maret 2023 16:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengatakan siap melepas bek kanan andalan, Bagas Kaffa jika dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. Foto: Barito Putera

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengatakan siap melepas bek kanan andalan, Bagas Kaffa jika dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. Tapi, dia berharap ada komunikasi secara detail.

RD (sapaan Rahmad Darmawan) sangat antusias jika anak asuhnya dipercaya tampil di Timnas U-22. Dia paham Timnas butuh pemain yang bermain reguler di klub, karena pernah menangani skuad Garuda pada 2011 dan 2013 lalu.

Namun, pelatih 56 tahun itu berharap PSSI mengirimkan surat izin atau pemanggilan lebih awal supaya bisa persiapkan pengganti Bagas.

"Panggilan Bagas ke Timnas buat saya kita selalu support karena saya juga pernah merasakan bagian dari pelatih timnas nasional dan membutuhkan pemain dari klub," kata RD.

Baca Juga

"Saya pikir yang penting ada komunikasi antara klub dengan timnas mengenai informasi kapan bergabung, agar kita bisa melepas. Sekali lagi kita akan mendukung yang terbaik untuk Timnas," katanya.

Bagas Kaffa kemungkinan dipanggil ke Timnas U-22 untuk SEA Games 2023 karena pelatih skuad Garuda Muda, Indra Sjafri menjelaskan, pemain incarannya adalah dari skuad Timnas U-20 yang sebelumnya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 yang kemudian batal beraksi karena pandemi Covid-19.

Baca Juga

Sementara itu, Bagas Kaffa menegaskan siap dan antusias jika dipanggil ke Timnas U-22 untuk SEA Games 2023. Dia berjanji akan berikan penampilan terbaik.

Baca Juga

1. Tetap Fokus di Barito Putera

Bagus Kaffa Official Training Timnas Indonesia U-19 jelang laga uji coba melawan Timnas U-19 Iran di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (06/09/19).

Meski demikian, pemain 21 tahun itu masih fokus bersama Barito Putera karena belum mendapat panggilan resmi. Bagas ingin membantu tim Laskar Antasari untuk keluar dari zona degradasi Liga 1 2022/23 terlebih dahulu.

"Siapa yang tak mau bermain di Timnas? tapi saya rasa yang pertama saya fokus sama tim dulu karena mungkin belum ada panggilan," ujarnya.

"Jika saya dipanggil juga pasti siap 100 persen. Tapi saat ini saya fokus di tim dulu," kata Bagas.

RD dan Bagas saat ini masih fokus bersama Barito Putera karena tim asal Kalimantan Selatan tersebut berada di urutan 16 klasemen sementara Liga 1 2022/23. Meski tanpa degradasi, mereka ingin membawa tim tampil lebih baik.

Baca Juga

Barito Putera masih sisakan lima pertandingan yakni lawan Persis Solo, PSIS Semarang, Persikabo 1973, Bhayangkara FC dan Persita Tangerang.

Di sisi lain, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri telah mendaftarkan 50 pemain sementara ke Komite Olimpiade Indonesia (NOC) untuk SEA Games 2022. Ada 21 pemain dari Liga 1 yang masuk list tersebut.

Baca Juga

Untuk tampil di SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 hanya membawa 20 pemain. Tapi, Indra Sjafri akan melakukan seleksi terakhir mulai 1 April mendatang.

Baca Juga
Barito PuteraLiga IndonesiaBagas KaffaTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023

Berita Terkini