x

Jelang Barcelona vs Madrid, Lewandowski Mengeluh Status 'Medioker' Blaugrana di Kancah Eropa

Sabtu, 18 Maret 2023 16:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain La Blaugrana, Robert Lewandowski, menyebutkan 2 perubahan yang hilang menjelang laga Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 antara Barcelona vs Madrid.(Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pemain La Blaugrana, Robert Lewandowski, menyebutkan dua perubahan yang hilang menjelang laga Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 antara Barcelona vs Madrid.

Robert Lewandowski bakal menjadi starter dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 antara Barcelona vs Madrid, yang berlangsung di Camp Nou, Sanin (20/03/23) pukul 03.00 WIB.

Duel yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid dengan tajuk 'El Clasico' dalam pekan ke-26 Liga Spanyol 2022-2023, akan menjadi laga yang penting bagi Robert Lewandowski cs.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona akan berusaha sekuat tenaga untuk tetap menjaga jarak dengan Real Madrid, yang notabene merupakan pesaing terdekat di Liga Spanyol 2022-2023.

La Blaugrana, julukan Barcelona, kini menempati puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023, dengan torehan 65 poin.

Baca Juga

Sementara, Real Madrid duduk di urutan ke-2 dengan mengumpulkan perolehan poin sebanyak 56 angka. Sehingga, kedua tim terpaut 9 poin.

Maka dari itu, kemenangan harga mati bagi Barcelona, apabila mereka ingin tetap aman dari kejaran Real Madrid di papan klasemen.

Baca Juga

Terlebih lagi, Robert Lewandwoski cs akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Sehingga, mengalahkan Real Madrid adalah hal yang mutlak.

Barcelona juga tengah memiliki misi untuk meneruskan catatan apiknya dalam tiga laga terakhir, mengingat mereka selalu memenangkan pertandingan.

Kendati demikian, Robert Lewandowski tetap mengunkapkan bahwa timnya membutuhkan dua perubahan yang telah hilang, tepat menjelang pertandingan antara Barcelona vs Madrid.

Baca Juga

1. Lewandowski Sebut 2 Perubahan yang Hilang

El Classico antara Real Madrid vs Barcelona saat tur pramusim di di Las Vegas

Robert Lewandowski harus mengalami nasib sial setelah memutuskan hengkang dari Bayern Munchen dan bergabung dengan Barcelona pada 19 Juli 2022 lalu.

Pasalnya, Lewandowski harus kehilangan impiannya untuk memenangkan trofi Liga Champions 2022-2023 bersama Barcelona.

Hal tersebut tidak terlepas dari kegagalan Barcelona untuk lolos dari fase grup Liga Champions 2022-2023, karena hanya finis di tempat ketiga.

Tak hanya itu, Robert Lewandowski kehilangan trofi Liga Europa 2022-2023 usai disingkirkan Manchester United di babak play-off 16 besar.

Maka tak ayal apabila Lewandowski menuntut adanya perubahan yang harus dilakukan oleh Barcelona untuk bisa mencapai level tertinggi.

Baca Juga

Bahkan, penyerang berpaspor Polandia tersebut menyebutkan sampai dua perubahan yang dibutuhkan oleh tim berjuluk La Blaugrana tersebut.

“Kami memiliki skuat yang bagus, mungkin ada satu atau dua perubahan yang hilang untuk membuat tim tidak sempurna tapi (bisa) lebih kompetitif,” ujar Lewandowski.

Baca Juga

“Terkadang kami hanya berbicara tentang hal-hal kecil tetapi jika kami mampu mengubahnya, kami akan menjadi skuat yang lebih spektakuler.”

“Tahun ini kami memiliki masalah di Liga Champions dan itulah yang harus kami perbaiki,” tambah Robert Lewandowski dikutip dari Barca Blaugranes.

“Tapi sampai sekarang kami belum siap bertarung di level tertinggi. Tidak mungkin dalam sepak bola untuk mengubah sesuatu dalam seminggu atau sebulan, itu membutuhkan waktu,” ujar Robert Lewandowski jelang El Clasico Liga Spanyol Barcelona vs Madrid. 

Baca Juga

Sumber: Barca Blaugranes

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolRobert LewandowskiEl ClasicoLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini