x

Hasil Liga 1 Arema vs Persikabo: Singo Edan Lakukan Comeback Spesial

Minggu, 19 Maret 2023 17:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Laga Liga 1 antara Arema FC vs Persikabo 1973 pada Minggu (19/03/2023) sajikan Singo Edan yang melakukan comeback spesial.

INDOSPORT.COM – Laga Liga 1 antara Arema FC vs Persikabo 1973 pada Minggu (19/03/2023) sajikan Singo Edan yang melakukan comeback spesial.

Laga Liga 1 antara Arema FC vs Persikabo 1973 berakhir dengan kemenangan Singo Edan dengan skor 2-1 yang mana gol dicetak oleh Dedik Setiawan (71’), gol Rizky Dwi Febrianto (90’) melalui titik putih, dan Gian Zola (90+5’).

Sementara itu, gol semata wayang Persikabo 1973 dilesatkan oleh striker bernama Dimas Drajad pada menit ke-39. 

Abel Camara menyundul bola pada menit pertama, tetapi sayangnya tandukannya tersebut masih sedikit melenceng ke kanan gawang Syahrul Fadil.

Dedik Setiawan mendapatkan peluang ciamik bisa membobol gawang Persikabo pada menit ke-24, tetapi sepakannya terlalu lemah sehingga bisa ditangkao oleh Syahrul Fadil.

Dendi Santoso nyaris menjebol gawang Syahrul Fadil pada menit ke-24. Namun, sepakannya dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang Persikabo.

Baca Juga

Jayus Hariono melepas tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-33, tetapi masih bisa dimentahkan oleh Syahrul Fadil.

Bola mentah tersebut mengalir ke Abel Camara yang bisa diselesaikan dengan baik. Namun, wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena sang pemain terlebih dahulu dalam posisi offiside.

Baca Juga

Dimas Drajad membuka keran gol Persikabo pada menit ke-39 dengan memanfaatkan kerja sama dengan salah satu rekannya yang berhasil dilesaikannya hingga membuat Adilson hanya terpana menatap bola masuk ke gawang.

Skor 0-0 masih bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga Liga 1 antara Arema FC vs Persikabo 1973.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Persikabo 1973 di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (19/03/23).

Dedik Setiawan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-52, tetapi sepakannya dalam kotak penalti masih belum menemui sasaran, padahal sang pemain mendapatkan ruang tembak.

Dimas Drajad nyaris saja mencetak brace pada menit ke-64 memanfaatkan bola liar yang mengarah padanya. Sang pemain melepas tembakan yang masih bisa dihalau oleh Adilson.

Dedik Setiawan mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-71 seusai mampu memanfaatkan umpan silang Muhammad Rafli dengan baik. Kedudukan 1-1.

Bagas Adi nyaris saja mencetak gol pada menit ke-80 lewat situasi tendangan bebas. Sayangnya, sepakan sang pemain masih sedikit melambung ke atas gawang Syahrul Fadil.

Arema mendapatkan hadiah penalti setelah Dedik Setiawan dijatuhkan oleh Didik Wahyu di kotak terlarang.

Baca Juga

Rizky Dwi sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor setelah berhasil menyontek bola ke kiri gawang Persikabo pada menit ke-90.

Dedik nyaris mencetak gol pada menit ke-92, tetapi sepakannya masih melenceng ke kiri gawang Persikabo sebelum hakim garis menyatakan sang pemain berada dalam posisi offiside.

Baca Juga

Arema mendapatkan serangan balik hingga satu lawan satu dengan Syahrul Fadil, tetapi sang kiper berhasil menyapu bola.

Naas bola jatuh ke kaki Gian Zola yang mana sang pemain bisa mencetak gol speaktakuler sekitar 25 meter dari gawang pada menit ke-90+5. Kedudukan 3-1.

Kedudukan 3-1 bagi keunggulan Singo Edan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga Liga 1 antara Arema FC vs Persikabo 1973.

Baca Juga

Susunan pemain

Arema FC (4-3-3): Adilson; Rizky Dwi Febrianto, Sergio, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmad Farizi; Renshi Yamaguchi, Evan Dimas, Jayus Hariono; Dendi Santoso, Abel Camara, Ilham Udin Armaiyn.

Persikabo 1973 (3-4-2-1): Syahrul Fadil; Andy Setyo, Lucas Gama Moreira, Didik Wahyu; Komarodin, Lucky Oktavianto, Manahati Lestusen, Roni Sugeng; Bruno Dybal; Pedro Henrique, Dimas Drajad.

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Persikabo 1973

Berita Terkini