x

Jeda Waktu Panjang, Madura United Liburkan Tim Sambut Bulan Ramadan

Minggu, 19 Maret 2023 19:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs PSS Sleman di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium (Pamekasan), Sabtu (11/03/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United mungkin baru pertama kalinya mendapatkan sedikit waktu untuk bernafas lega pasca rangkaian jadwal padat di Liga 1.

Bagaimana tidak, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab itu mesti bertanding selama 4 sampai 5 hari sekali sejak putaran dua berlangsung.

Untuk jadwal berikutnya, Madura United akan menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (31/03/23).

Artinya, ada jeda waktu hingga dua pekan sejak Madura United melakoni jadwal terakhir melawan Bali United di Sleman, Kamis (16/03/23) lalu.

Tak pelak, jeda waktu ini sangat melegakan. Sehingga, sangat wajar jika jeda selama dua pekan dimaksimalkan untuk meliburkan tim.

Baca Juga

Setelah menahan imbang 1-1 Bali United, tim memang kembali ke Madura. Namun, semua pemain diliburkan sejak Sabtu (18/03/23).

"Tim kami beri waktu libur, karena jarak pertandingan selanjutnya ada jeda yang cukup panjang," tutur Manajer Madura United, Umar Wachdin.

Baca Juga

Pemberian waktu untuk libur juga sebagai apresiasi klub terhadap pemain, yang kembali berkumpul bersama keluarga di rumah.

Terlebih, kompetisi Liga 1 akan memasuki Bulan Ramadan pada pertengahan pekan ini. Diharapkan, libur ini dijalani dengan baik.

"Mereka tentu ingin meluangkan waktunya bersama keluarga menyambut bulan suci Ramadan, sebelum pertandingan kembali dimulai," sambung dia.

Baca Juga

1. Recovery Maksimal

Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Madura United di Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Kamis (16/03/23). (Foto: Instagram@baliunitedfc)

Pemberian libur jelang memasuki bulan puasa, jelas membuat Skuat Madura United bisa menjalani masa recovery secara maksimal.

Setidaknya, ada waktu satu pekan bagi Bayu Gatra dkk untuk beristirahat sekaligus berkumpul bersama keluarga di rumah.

Mereka sudah harus kembali berlatih dalam persiapan menjamu PSM Makassar di Madura, mulai Sabtu (24/03/23) mendatang.

Kendati libur cukup panjang, bukan berarti para pemain Madura United hanya mengisi waktu dengan bermalas-malasan.

Justru, mereka dituntut untuk tetap menjaga kebugaran fisik. Lantaran Madura United masih punya misi tak kalah penting di sisa kompetisi.

Baca Juga

"Dalam (4) pertandingan sisa kompetisi, kami semua baik manajemen, pemain dan staf ofisial sudah sepakat," Rakhmat Basuki menuturkan.

"Kami sepakat untuk mengakhiri kompetisi Liga 1 musim ini dengan cara yang sangat baik," tambah Asisten Pelatih Madura United itu.

Baca Juga

Madura United memang sudah tak punya kepentingan lagi untuk bersaing di jalur juara. Mereka terpaku di peringkat 5 klasemen dengan 49 poin.

Namun, setidaknya mereka masih bisa mengintip peluang lolos ke kompetisi Asia musim depan dengan finis sebagai runner-up.

Kesempatan itu terbuka dalam 3 laga ke depan, yaitu melawan PSM Makassar (31/03/23), Arema FC (07/04/23) dan Rans Nusantara FC (13/04/23).

Baca Juga

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini