x

Inzaghi Salahkan Wasit dalam Inter vs Juventus, Massimiliano Allegri Beri Respons Menohok

Senin, 20 Maret 2023 18:38 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri, mengirimkan pesan menohok usai Simone Inzaghi menyalahkan wasit yang memimpin laga Liga Italia (Serie A) antara Inter vs Juventus. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri, mengirimkan pesan menohok usai Simone Inzaghi menyalahkan wasit yang memimpin laga Liga Italia (Serie A) antara Inter vs Juventus.

Massimiliano Allegri terbilang sukses ketika melakoni pertandingan lanjutan Liga Italia 2022-2023 antara Inter vs Juventus, di Giuseppe Meazza, Senin (20/03/23) dini hari.

Hal tersebut dikarenakan Massimiliano Allegri memenangkan laga antara Inter vs Juventus dalam pekan ke-27 Liga Italia 2022-2023, dengan skor 0-1.

Hasil itu terbilang mengejutkan mengingat tim besutan Massimiliano bertindak sebagai tim tamu dalam laga melawan Inter Milan.

Maka dari itu, Simone Inzaghi sampai menyalahkan wasit yang memimpin laga Inter vs Juventus, Daniele Chiffi.

Baca Juga

Simone Inzaghi menyebutkan bahwa Daniele Chiffi tidak profesional. Pasalnya, sang pengadil di tengah lapangan tersebut tidak mau mengecek VAR.

Keadaan itu bermula ketika para pemain Inter Milan melakukan protes keras terhadap gol yang dicetak oleh Filip Kostic, di menit ke-23.

Baca Juga

Pasalnya, Dusan Vlahovic yang sebelumnya mengirimkan umpan kepada Adrien Rabiot kemudian diteruskan ke Filip Kostic dianggap melakukan handsball.

“Ada rasa kecewa yang pahit setelah kekalahan yang terjadi dengan cara seperti ini. Kami kebobolan dengan cara yang tidak dapat diterima di era VAR,” terang Simone Inzaghi.

Pernyataan Simone Inzaghi tersebut lantas mendapatkan tanggapan dari Massimiliano Allegri, usai pertandingan Liga Italia 2022-2023 antara Inter vs Juventus berakhir.

Baca Juga

1. Allegri Kirim Pesan Menohok

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Massimiliano Allegri mengirimkan pesan menohok kepada Simone Inzaghi yang menyalahkan wasit pemimpin pertandingan antara Inter vs Juventus.

Allegri bahkan menegaskan kepada Simone Inzaghi untuk menerima keputusan yang telah ditetapkan oleh Daniele Chiffi sebagai wasit.

Selain itu, Massimiliano Allegri mengirim pesan menohok kepada Simone Inzaghi atas keributan yang timbul di akhir pertandingan.

Pasalnya kejadian itu menyebabkan pada meningkatnya tensi antara pemain Inter Milan dan Juventus. Sehingga, keributan antara kedua belah pihak terjadi.

Bahkan, Daniele Chiffi harus mengeluarkan 2 kartu merah kepada masing-masing tim. Danilo D’Ambrosio di kubu Inter Milan, sementara Leandro Paredes dari pihak Juventus.

Baca Juga

“Jangan membuatku marah. Keputusan wasit harus diterima. Kami tidak akan membuat keributan jika hal itu menimpa kami,” jelas Allegri dikutip dari Football Italia.

Tak hanya itu, Massimiliano Allegri menyarankan kepada Simone Inzaghi untuk tidak selalu mengandalkan Video Assistant Refferee (VAR).

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan VAR harus bersifat objektif. Masalah timbul ketika Video Assistant Referee berubah menjadi subjektif.

“Juve telah berpengalaman dalam hal itu, kami tidak menimbulkan terlalu banyak masalah. Mari bicara tentang sepak bola, bukan wasit,” ungkap Massimiliano Allegri.

“Ketika VAR diperkenalkan dan gol Atalanta dianulir semenit kemudian, saya mengatakan jika VAR objektif, maka itu fungsional, tetapi jika menjadi subjektif, itu akan hadirkan masalah,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Serie A ItaliaInter MilanJuventusMassimiliano AllegriSimone InzaghiLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini